Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaKelas Menulis FAMe...

Kelas Menulis FAMe Besok Hadirkan Janes Steele dari Amerika

BANDA ACEH — Kelas menulis Forum Aceh Menulis (FAMe) ke-22 yang berlangsung pada Rabu, 20 Desember 2017 besok menghadirkan Prof. Janet Steele dari George Washington University, Amerika Serikat. Janet merupakan Pakar Komunikasi dan Jurnalistik asal Amerika.

Koordinator FAMe Riri Ishtafa Najmi mengatakan, antusiasme peserta kelas menulis FAMe kali ini membeludak. Hingga hari ini tercatat ada 130 peserta yang mendaftar yang berasal dari beragam latar belakang. Melihat animo peserta yang luar biasa besar panitia terpaksa mencari tempat yang lebih representatif agar bisa menampung seluruh peserta.

“Biasanya kelas FAMe rutin berlangsung di anjungan Taman Ratu Safiatuddin, atau di warung kopi. Kali ini kami buat di Aula Fakultas Hukum Unsyiah karena di sana ruangannya lebih memadai. Acaranya berlangsung dari siang sampai sore,” ujar Riri kepada portalsatu.com, Selasa, 19 Desember 2017.

Meski pendaftaran sudah ditutup, namun bagi calon peserta yang tidak sempat mendaftar tidak perlu berkecil hati. Sebab, materi kelas besok nantinya akan diunggah ke blog FAMe sehingga bisa diakses oleh masyarakat luas.

“Pendaftaran memang sudah kita tutup karena sudah sangat ramai, tapi jangan khawatir nanti masih bisa berpartisipasi di kelas FAMe yang berlangsung setiap Rabu. Sedangkan untuk materi dari Prof. Janet nanti juga akan kita publikasikan di blog FAMe,” ujar Riri.

Janet Steele adalah spesialis sejarah media. Ia penulis buku The Sun Shines for All; Journalism and Ideology in the Life of Charles A. Dana dan Wars Within: The Story of Tempo, an Independent Magazine in Soeharto’s Indonesia, yang dialihbahasakan oleh Arif Zulkifli dan diterbitkan oleh P.T. Dian Rakyat tahun 2007. Saat ini dia sedang menulis tentang jurnalisme dan Islam.[]

Baca juga: