Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsKetua DPRK Aceh...

Ketua DPRK Aceh Utara Desak PGE Segera Perbaiki Jalan Line Pipa yang Rusak Parah

LHOKSEUMAWE – Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat, mendesak PT Pema Global Energi (PGE) segera memperbaiki jalan jalur pipa di kawasan Aceh Utara dan Lhokseumawe yang sudah lama rusak parah.

“Jalan line pipa dari kawasan Meurah Mulia, Aceh Utara, sampai ke Simpang Padang Sakti, Lhokseumawe, sudah cukup lama rusak parah. Sehingga sangat menyulitkan masyarakat yang selama ini menjadikan jalan itu sebagai jalur alternatif, baik dari Aceh Utara ke Lhokseumawe maupun sebaliknya,” ujar Arafat kepada portalsatu.com, Senin, 30 Agustus 2021.

Arafat berharap PGE dapat merealisasikan rehabilitasi jalan tersebut pada tahun 2021 ini, meskipun anak usaha PT Pembangunan Aceh (Pema) sebagai perseroan daerah (Perseroda) itu baru sekitar tiga bulan mengelola Blok B di Aceh Utara. “Saat ini, PGE yang bertanggung jawab terhadap kondisi aset jalan tersebut. Kita mendesak perbaikan dilakukan tahun ini, karena saya juga sudah pernah menyampaikan kondisi jalan tersebut kepada Gubernur Aceh,” tuturnya.

Lihat juga: PHE Serahkan Blok B Kepada PGE Ini Kata BPMA Soal Potensi Pengembangan Migas

Ketua DPRK Aceh Utara juga berharap Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) merespons secara cepat kondisi di lapangan dengan merekomendasikan kepada PGE supaya segera memperbaiki jalan itu. Jika infrastruktur tersebut diperbaiki secara maksimal maka masyarakat akan merasakan manfaat nyata dari keberadaan PGE yang sekarang mengelola Blok Migas di Aceh Utara.

“Perbaikan jalan line pipa itu salah satu kebutuhan mendesak, sehingga harus segera ditindaklanjuti. Karena setiap hari banyak warga yang melintasi jalan tersebut, termasuk membawa orang sakit dari rumah ke fasilitas kesehatan, mengangkut hasil pertanian dan perkebunan ke pasar. Namun, kondisi jalan itu sangat memprihatikan,” ujar Arafat.

(Ketua DPRK Aceh Utara Arafat saat melihat jalan jalur pipa di kawasan Meurah Mulia, Aceh Utara. Foto: Istimewa)

Sementara itu, APO Field Manager PGE, Agung Widyantoro, mengatakan perbaikan jalan aset perusahaan di Wilayah Kerja B selalu dilakukan secara berkala. Saat ini yang sudah selesai dikerjakan perbaikan jalan antar-cluster sepanjang 10 kilometer dan jalan jalur pipa dari Point A ke Blang Lancang sepanjang 6 kilometer.

“Untuk kelanjutan perbaikan jalan jalur pipa tersebut, PGE akan terlebih dahulu berkoordinasi secara internal dan pihak eksternal terkait,” kata Agung Widyantoro.[](red)

Baca juga: