Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita SubulussalamKetua DPRK Subulussalam,...

Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly: WTP Ini Menunjukan Tata Kelola Keuangan Daerah Berjalan Dengan Baik

SUBULUSSALAM – Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang, S. Ked bersama Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Kota Subulussalam tahun anggaran 2022 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Selasa, 18 April 2023

Laporan LHP tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Masmudi S.E., M.Si., Ak. CA., CSFA. Dalam sambutannya Masmudi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Subulussalam mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan penekanan suatu hal dalam penyajian LHP atas laporan keuangan Pemerintah Kota Subulussalam tahun anggaran 2022.

Masmudi menambahkan bahwa pemerintah daerah yang mendapat WTP agar meningkatkan kualitas laporan keuangan agar lebih detail dalam penyajian dan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Masmudi juga menekankan kepada seluruh pemerintah daerah agar segera menindaklanjuti temuan-temuan dan rekomendasi yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022.

Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata dalam sambutannya yang mewakili pimpinan DPRK delapan kabupaten/kota yaitu Kota Banda Aceh, Kota Sabang, Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, Nagan Raya mengatakan pihak legislatif dan eksekutif akan bersama-sama memonitor para kepala SKPK dalam menindaklanjuti rekomendasi yang tertuang dalam LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022.

Ade Fadly juga mengapresiasi dan rasa syukur atas diraihnya predikat opini WTP terhadap LHP BPK atas laporan keuangan Pemerintah Kota Subulussalam tahun anggaran 2022.

“Alhamdulillah Predikat WTP ini bisa menjadi motivasi buat Pemko Subulussalam untuk terus berbenah menjadi yang semakin baik dalam tata kelola pemerintahan,” ujarnya.

Ade Fadly mengucapkan selamat atas prestasi opini WTP yang diraih oleh Pemko Subulussalam, ini menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemko sudah berjalan dengan baik.
Dalam hal masih terdapat kekurangan dan lain-lain, kata Ade Fadly ia berharap agar ditindak lanjuti oleh institusi terkait.[]

 

 

  • Explore tags ⟶
  • WTP

Baca juga: