BerandaBerita AcehKetua Karang Taruna Blang Mangat Ajak Pemuda Deteksi Kenakalan Remaja

Ketua Karang Taruna Blang Mangat Ajak Pemuda Deteksi Kenakalan Remaja

Populer

LHOKSEUMAWE – Ketua Karang Taruna Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Resyi Azhari, mengajak seluruh pemuda Blang Mangat mendeteksi kenakalan remaja yang ada di gampong masing-masing.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Karang Taruna Blang Mangat periode 2024-2027, di Aula Kantor Camat Blang Mangat, sesaat setelah acara pisah sambut Danramil, Jumat, 2 Februari 2024.

Resyi Azhari menyebut maraknya kalangan remaja belakangan ini beraksi mirip gangster (kelompok yang mempunyai kegemaran berkelahi atau membuat keributan) telah meresahkan masyarakat Lhokseumawe.

Dia berharap dengan hadirnya Karang Taruna Blang Mangat dapat mendeteksi remaja-remaja yang berpotensi berperilaku negatif tersebut di setiap gampong untuk diambil tindakan pencegahan.

Selain itu, pada tahun politik ini Resyi Azhari mengimbau seluruh pengurus Karang Taruna agar tidak membawa nama organisasi dalam kancah perpolitikan.

“Berpolitik adalah hak setiap kita, namun jangan pernah membawa organisasi kita dalam politik. Ingat, Karang Taruna adalah organisasi sosial,” ujar Resyi.

Camat Blang Mangat, Safriadi, S. STP., M.S.M., berharap pengurus Karang Taruna yang baru dilantik bisa membawa perubahan di kecamatan ini.
“Jadikan organisasi ini sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat. Ajak seluruh pemuda gampong untuk mengembangkan kreativitasnya,” kata Safriadi.

Camat Blang Mangat juga mendorong pihak terkait bersinergi membesarkan Karang Taruna. “Kepada Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pemuda dan Olahraga, dan pihak terkait lainnya untuk membantu Karang Taruna Blang Mangat agar dapat berkembang,” ujarnya.

Acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Blang Mangat diakhiri dengan peusijuek oleh tokoh agama. Ikut hadir unsur Forkopincam, para Keuchik, Teungku Imum, Tuha Peut, Mukim, Panglima Laot, Keujruen Blang, dan Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya