Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsKetua Milisi PETA...

Ketua Milisi PETA Nagan Raya Serahkan Satu Pucuk AK 47

SUKA MAKMUE – Ketua organisasi masyarakat Pembela Tanah Air (PETA) Nagan Raya, Muhammad Isa, menyerahkan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK 47 kepada Polres Nagan Raya, Minggu, 31 Desember 2017. Penyerahan senjata aktif yang diperkirakan sisa konflik tersebut langsung diterima Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, didampingi WakaPolres Kompol Sutan Siregar, Kabag Ops Kompol Burhanuddin, Kasat Intel serta beberapa masyarakat di Mapolres setempat. 

“Ini milik seorang warga, identitasnya kita rahasiakan demi keamanan,” kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, Minggu, 31 Desember 2017 malam.

Polisi kemudian mengambil senjata api ini di kediaman Muhammad Isa, yang sebelumnya berkoordinasi dengan pemilik senjata asal Beutong tersebut.

“Setelah Ketua PETA Nagan Raya berkoordinasi dengan pemilik senjata untuk penyerahan, baru kita melakukan pengamanan di kediaman beliau,” kata Giyarto.

Sementara itu, Muhammad Isa mengatakan penyerahan senjata ini dilakukan untuk menciptakan keamanan di Nagan Raya. “Biar nanti tidak ada efek yang tidak baik, makanya kita serahkan kepada pohak kepolisian,” katanya.[]

Baca juga: