Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsKhairul Asmara: Orang...

Khairul Asmara: Orang Pesisir dan Tengah Sama-Sama Membangun Aceh

TAKENGON – Wakil Bupati Aceh Tengah, Ir H. Khairul Asmara, mengatakan tak ada perbedaan atau sama statusnya antara masyarakat Aceh pesisir dan masyarakat Aceh wilayah tengah yang dominan suku Gayo.

Masyarakat Aceh pesisir yang ada di Aceh Tengah katanya, juga ditempatkan pada derajat yang sama, baik itu dalam masyarakat maupun dalam struktural pemerintahan.

“Semua sama. Sama-sama membangun Aceh Tengah yang bermartabat,” ucap Khairul Asmara dalam pembukaan Milad Nabi yang digelar oleh Kesejahteraan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Takengon, Selasa 12 Januari 2015.

Persamaan itu, kata Khairul, terbukti dari beberapa aparatur pemerintahan yang telah ditempati pihaknya merupakan orang asli Aceh pesisir, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Di tingkat kecamatan kita juga tempatkan orang Aceh sebagai Camat. Buktinya di Ketol, camatnya bernama Maimun. Berikutnya juga pada posisi Kadis seperti Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan juga beberapa Kabag dan Asisten,” kata Khairul Asmara.[](tyb)

Baca juga: