Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsKIP: Surat Pengunduran...

KIP: Surat Pengunduran Diri 5 Hari Setelah Penetapan Calon Sudah Kami Terima

SUBULUSSALAM – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam menerima berkas pendaftaran pasangan Hj. Sartina-Dedi Anwar Bancin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam periode 2019-2024, Senin, 8 Januari 2018.

“Berkas pencalonan telah kami diterima. Dokumen syarat pasangan calon ini akan kami teliti sampai 16 Januari mendatang. Jika terdapat kekurangan pada 17 Januari akan sampaikan secara tertulis,” kata Sumardi Pasaribu, Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi dan Penetapan hasil KIP Kota Subulussalam.

Didampingi Ketua KIP Drs Syarkawi Nur dan dua komisioner lainnya, Alamin dan Muliadi, Sumardi Pasaribu mengingatkan balon wali kota Hj. Sartina yang saat ini masih aktif sebagai PNS dan dan balon wakil wali kota Dedi Anwar Bancin anggota DPRK Subulussalam, supaya menyerahkan surat pengunduran diri 5 hari setelah ditetapkan sebagai pasangan calon pada 12 Februari mendatang.

“Perlu kami ingatkan, karena ini Paslon dari PNS dan anggota dewan, 5 hari setelah penetapan paslon surat pengunduran diri dari PNS dan anggota DPRK sudah kami terima,” ungkap Sumardi.

Sementara SK pemberhentian dari PNS dan anggota DPRK, paling lambat 30 hari sebelum pemungutan dan penghitungan suara telah diterima oleh KIP Kota Subulussalam.

Sementara Ketua KIP Syarkawi Nur menambahkan uji tes baca Alquran kepada pasangan balon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam dilaksanakan pada 11 Januari. Selanjutnya tes kesehatan digelar di Banda Aceh pada 13 Januari 2018 mendatang.[]

Baca juga: