Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsKNPI Aceh Siap...

KNPI Aceh Siap Melahirkan Kader Pemuda Tangguh

SUBULUSSALAM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Jamaluddin, S.T., bersama rombongan meninjau kader KNPI di Kota Subulussalam yang pernah mengikuti pelatihan keterampilan hidup (life skill) di Banda Aceh.

Jamaluddin berpesan kepada pengurus DPD II KNPI Kota Subulussalam agar tiap tahun mengirim kader OKP setempat ke KNPI Aceh untuk mengikuti pelatihan keterampilan, seperti teknisi barang elektronik, kelistrikan, pertukangan, perabotan, dan menjahit.

“Kita latih kader OKP tiap tahun untuk mengikuti keterampilan di segala bidang,” ujar Jamaluddin, di Subulussalam, Minggu, 28 Februari 2016.

Jamaluddin juga minta pengurus DPD II KNPI Kota Subulussalam agar kader yang telah dilatih selalu dibina, sehingga mereka bisa berwirausaha untuk menciptakan lapangan kerja bagi para pemuda Aceh lainnya ke depan.

“Dan kita minta peran pemerintah untuk membantu program KNPI Aceh ke depan agar setiap tahun kita bisa melahirkan kader pemuda Aceh yang tangguh dalam bidang kewirausahaan. Khusus bagi pemuda, penguatan mental adalah salah satu solusi untuk bisa bersaing dengan sumber daya manusia lainnya yang berasal dari negara tetangga,” kata Jamaluddin.[]

Laporan Wahda

Baca juga: