Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsBandara di Aceh...

Bandara di Aceh Ini Jadi Kinclong, Pembangunan Tidak Jawa Sentris

Jakarta – Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur baru di Aceh, yaitu Bandara Rembele di Takengon. Bandara ini sekarang kinclong.

Lewat bandara ini, wisatawan dapat mencapai obyek wisata TanahGayo seperti Danau Laut Tawar, Goa PuteriPukes, Pantan Terong, dan Goa LoyangKoro hanya 1 jam perjalanan dengan pesawat udara dari Medan.  

Sebelumnya, terminal penumpang di BandaraRembele luasnya hanya 400 m2,  saat ini dipercantik dan diperluas menjadi 1.000 m2. Pada sisi udara telah dibangun perpanjangan landasan dari semula 30 x 1.400 m menjadi 30 x 2.250 m. Penampakannya di sini.

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan mengatakan, Bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah, Takengon, Aceh Tengah akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 1 Maret 2016.

“Ini adalah wujud dari pembangunan infrastruktur yang Indonesia Sentris bukan Jawa Sentris,” jelas Jonan, Senin (29/1/2016).

Dikutip dari keterangan resmi Kementerian Perhubungan, Minggu (28/2/2016),nantinya, bandara yang mampu menampung sampai dengan 200.000 penumpang per tahun ini diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi, khususnya sektor perkebunan dan pariwisata.[] Sumber: detik.com

 

Baca juga: