Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsKomisi III DPRA...

Komisi III DPRA Kecewa dengan Pelayanan PT PLN

BANDA ACEH – Anggota Komisi III DPRA yang membidangi aset, anggaran dan investasi, Asib Amin, mengaku kecewa dengan sikap PT PLN yang membuat listrik hidup mati seperti ini. Dia menilai PT PLN sudah tidak profesional lagi.

“Hal ini sangat memprihatinkan, pasalnya kejadian seperti ini terus berulang-ulang,” kata Asib Amin kepada portalsatu.com, Senin, 3 April 2017, terkait kembali padamnya listrik di Banda Aceh dan sejumlah kabupaten/kota lainnya.

Asib meminta PT PLN untuk menjelaskan masalah ini kepada masyarakat. Menurutnya kalau listrik hidup mati seperti ini akan menghambat perekonomian masyarakat.

“Lebih lagi usaha kecil yang produksinya bergantung dengan listrik,” katanya.

Dia menyebutkan PT PLN sudah pernah dipanggil oleh Komisi III DPRA. Komisi tersebut juga pernah datang langsung ke kantor PT PLN untuk mengetahui lebih dekat penyebab dan permasalahannya.

“Berdasarkan data yang ditunjukkan PLN, di Aceh arus listriknya lebih, tapi kenyataan listriknya hidup mati terus. Alasannya faktor alam lah, batang kayu tumbang, alasannya hal yang sama dari waktu-ke waktu,” katanya.

Dia mengaku sangat kecewa dengan pelayanan PT PLN. Dia berharap ada perubahan di Badan Usaha Milik Negara tersebut sehingga tidak terjadi lagi persoalan seperti ini.

“Apalagi ke depan agar juga ada geothermal. Saya berharap semoga listrik segera hidup agar dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh,” ujar Asib Amin.

Laporan: Taufan Musafa

Baca juga: