Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsKomite Mahasiswa Minta...

Komite Mahasiswa Minta Dewan Segera Paripurna Kabupaten Aceh Raya

JANTHO – Ketua Komite Mahasiswa Aceh Raya, Firmansyah, mengapresiasi kedatangan Komisi I DPR Aceh ke beberapa kecamatan calon Kabupaten Aceh Raya pada Senin, 11 Januari 2016 lalu. Kecamatan yang dikunjungi tersebut adalah Lhoong, Leupung dan Lhoknga.

“Harapan masyarakat akan terkabulkan, dan Aceh Raya pun akan mekar ke depannya,” kata Firmansyah.

Dia meminta kepada Komisi I yang dipimpin oleh Abdullah Saleh untuk merekomendasikan pembentukan Kabupaten Aceh Raya kepada pimpinan DPRA. Selain itu, dia berharap pembentukan kabupaten Aceh Raya segera dibahas dalam paripurna DPRA dan mendapat persetujuan Gubernur Aceh.

“Begitu juga kita dari pemuda, mahasiswa dan ibu-ibu akan terus mengontrol dan mengawasi proses pemekaran ini sampai selesai dan terbentuk Aceh Raya nantinya,” kata Firman.

Hal senada disampaikan Sekretasris Komite Mahasiswa Aceh Raya, Teungku Helmi. Dia berharap pihak DPRA secepatnya memparipurna pembentukan Kabupaten Aceh Raya setelah kunjungan tersebut.

“Karena setelah di DPRA, masih ada tahapan lagi ke gubenur dan tingkat pusat pada Kemendagri. Jadi harapan kita secepatnya proses paripurna ini dilakukan oleh DPRA, paling tidak Januari akhir sudah diparipurnakan,” kata Helmi.[](bna)

Baca juga: