Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaBerita BireuenKONI Bireuen Gelar...

KONI Bireuen Gelar Rakor Pengurus Cabor Bahas Persiapan Ikut PORA

BIREUEN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen menggelar Rapat Koordinasi Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Bireuen dalam rangka persiapan menghadapi PORA XIV Pidie Tahun 2022. Kegiatan digelar di Aula Lama Setdakab Bireuen, Senin, 12 September 2022.

Sekum KONI Bireuen, Zamzami mengatakan KONI Kabupaten Bireuen melakukan koordinasi dengan pengurus cabor baik yang lolos ke PORA Pidie maupun pengurus cabor yang belum lolos ke PORA.

“Sampai hari ini belum ada surat penundaan PORA. Makan persiapan harus dilakukan. Kemudian uang pembinaan bagi atlet peraih medali emas Pra PORA sudah disalurkan 9 bulan ke rekening atlet,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen Mukhlis, SH mengatakan PORA tidak lama lagi. Diharapkan nantinya dapat memperbaiki peringkat perolehan medali emas sehingga kita bisa masuk 10 besar.

Mukhlis menyampaikan terima kasih kepada cabor yang sudah mempersiapkan atlet. KONI Bireuen mendapat dana hanya Rp.5 miliar dari yang diusulkan untuk PORA 11 miliar kepada Pemkab Bireuen.

Disebutkan, dari Rp.5 miliar diantaranya 400 juta untuk membayar hutang di Pra PORA. “Sehingga tinggal 4,6 miliar yang dapat kita gunakan untuk PORA Pidie. Rencananya untuk bonus atlet harus dianggarkan tahun 2023 sebesar rp.1.5 miliar,” ujarnya.

KONI Bireuen sangat mengharapkan prestasi walau dengan anggaran yang tersedia minim. “Kepada masyarakat kita dengungkan memperbaiki prestasi semoga dapat tercapai,” katanya.

Pj Bupati Bireuen diwakili Kadispora Bireuen Muhammad Nasir mengatakan perlunya meembangun koordinasi KONi Bireuen dan pengurus cabang. dan koordinasi. Sehingga eksistensi KONI dapat dirasakan.

“Pada saat Pra PORA, kita loloskan 31 cabor. Sudah sewajarnya kita gunakan prinsip hari ini lebih baik dari kemarin. Kita berusaha kita tidak lagi berada di papan bawah, tapi bisa masuk ke 10 besar,” ucapnya.

Pada rakor tersebut dibahas dan dipaparkan teknis dan alokasi anggaran yang tersedia dalam persiapan kontingen PORA Pidie yang direncanakan berlangsung November 2022. (Murdeli)

Baca juga: