BerandaBerita AcehKumpulkan 22 Medali Emas, Penanggalan Kantongi Status Juara Umum PORKOT Subulussalam

Kumpulkan 22 Medali Emas, Penanggalan Kantongi Status Juara Umum PORKOT Subulussalam

Comeback di Cabor Renang 11 Medali Emas

Populer

SUBULUSSALAM – Kontingen Penanggalan berhasil mengumpulkan 22 medali emas terbanyak menggungguli pesaing terberatnya Simpang Kiri yang memperoleh 19 medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Subulussalam yang berlangsung sejak 9 sampai 16 Desember 2023.

Dengan status perolehan medali terbanyak ini, maka Penanggalan berhak menjadi Juara Umum PORKOT Subulussalam, yang akan diumumkan pada Closing Ceremony PORKOT di Lapangan Beringin, Sabtu, 16 Desember 2023 malam ini.

Baca Juga: Luar Biasa! Atlet Penanggalan Borong 11 Medali Emas di Cabor Renang PORKOT Subulussalam

Keberhasilan Penanggalan menjadi Juara Umum PORKOT 2023 sangat dramatis dan menakjubkan. Pasalnya, dua hari menjelang pertandingan berakhir, Penanggalan sempat tertinggal dalam perolehan medali emas. Saat itu Simpang Kiri berada di urutan pertama dengan 13 medali emas disusul Longkib 10 dan Penanggalan berada di tiga besar delapan medali emas.

Baca Juga: Perolehan Sementara Medali Emas POTKOT Subulussalam, Simpang Kiri dan Longkib Bersaing di Puncak Klasemen

Posisi Klasemen PORKOT Subulussalam akhirnya berubah secara drastis di hari terakhir pertandingan Cabor Renang yang digelar di Waterfall Sikelang pada Jumat 15 Desember 2023. Atlet Renang Penanggalan berhasil memborong 11 medali emas ditambah tiga medali emas pada Cabor lainnya, sehingga menjadi 22 medali emas.

Atlet Renang Penanggalan berhasil memborong 11 medali emas pada PORKOT Subulussalam, Jumat, 15 Desember 2023. Foto: for portalsatu.com

“Kemenangan ditentukan di hari tearkhir pertandingan Cabor Renang dapat 11 medali emas. Total menjadi 22 medali emas,” kata Ismail Pelatih Atlet Renang Penanggalan kepada portalsatu.com, Sabtu, 16 Desember 2023.

Sedangkan Longkib yang sebelumnya berada di dua besar klasemen sementara turun ke posisi ketiga dengan capaian 16 medali emas. Sementara Rundeng dan Sultan Daulat masing-masing meraih tiga medali emas.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya