BerandaBerita AcehPimpinan Dewan Apresiasi Pj Bupati Gayo Lues, Ini Alasannya

Pimpinan Dewan Apresiasi Pj Bupati Gayo Lues, Ini Alasannya

Populer

BLANGKEJEREN – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues memberikan apresiasi kepada Pj Bupati H. Alhudri atas penertiban kendaraan Dinas, pernyataan itu disampaikan H. Ibnu Hasim, selaku Wakil Ketua DPRK dari Partai Demokrat, Sabtu, 16 Desember 2023.

“Salah satu persoalan yang sangat memperhatikan dilingkungan pemerintah Kabupaten Gayo Lues adalah tidak tertibnya pemakaian kenderaan dinas, baik roda empat maupun roda dua,” kata mantan bupati dua periode itu kepada Portalsatu.com melalui pesan WhatsApp.

Selama ini kata H. Ibnu Hasim, pemanfaatan kenderaan dinas bukan didasari atas kapasitas pegawai atau penjabat bersangkutan, akan tetapi didasari atas kebijakan oknum tertentu yang merasa dirinya bisa mengatur sesuka hatinya.

“Sehingga pemanfaatan kenderaan dinas ini bukan untuk meningkatkan kinerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah, malahan menjadi pemborosan keuangan daerah. Padahal ketentuan penggunaan aset kenderaan dinas sudah ada panduan baik bagi pejabat publik maupun berjabat fungsional,” ujarnya.

Dengan diterbitkannya surat edaran oleh Pj. Bupati Gayo lues H. Alhudri, Pimpinan Dewan Gayo Lues merasa langkah itu sangat tepat, karena kebijakan ini dapat menghemat belanja daerah disaat keuangan Pemerintah Gayo lues sangat sulit.

“Diakui atau tidak, salah satu Pj Kepala daerah yang konsen untuk menekan APBK 2024 agar tidak defisit adalah Pj Bupati Gayo Lues H. Alhudri, dan kita sangat mengapresiasi kinerja beliau atas hal ini. Dan kita tidak bisa pungkiri karena Pj. Bupati H.Alhudri sudah memahami dan merasakan sebagai Kepala OPD, jika APBK dalam keadaan defisit akan berpengaruh kepada capaian program yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Untuk itu, H. Ibnu Hasim mengharapkan kepada Kepala SKPK, agar jangan ragu-ragu untuk melakukan penertiban sesuai dengan ketentuan tanpa pandang bulu.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya