Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaKunjungi Korban Kebakaran,...

Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Pesan Politikus Cantik, Kiki

SUBULUSSALAM – Empat rumah penduduk di Kampong Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam hangus terbakar. Warga kehilangan tempat tinggal, pakaian dan barang-barang berharga lainnya akibat musibah kebakaran tersebut.

Selain 4 rumah ludes terbakar, 5 rumah warga lainnya rusak berat dampak dari kebakaran yang melanda Jambi Baru pada 14 November lalu. Kini warga korban kebakaran terpaksa di tampung di rumah sanak famili sambil menunggu rumah Hunian Sementara (Huntara) dibangun BPBD diperkirakan selesai dalam tiga pekan ke depan.

Setelah kebakaran, warga terlihat masih membersihkan sisa puing-puing kebakaran, sebagian mereka terlihat berkumpul di bawah tenda yang didirikan BPBD Kota Subulussalam. Para tamu dari berbagai pihak pun silih berganti,  berkunjung melihat kondisi  korban kebakaran dan menyerahkan bantuan sembako dan lainnya.

Kali ini, Politikus Partai Hanura, Ade Rizky Noviani Bru Bintang, anggota DPRK Subulussalam berasal dari Dapil 4 wilayah Sultan Daulat, berkunjung ke lokasi kebakaran di Kampong Jambi Baru, Minggu 17 November 2019. 

Kedatangannya untuk bertemu dengan puluhan korban kebakaran yang menunggu kedatangan Ade Rizky Noviani Bru Bintang bersama rombong Wali Kota Subulussalam untuk menyerahkan bantuan sembako, santunan dan pakaian layak pakai.

Mereka disambut puluhan warga korban kebakaran yang menunggu di bawah tenda biru yang dipasang BPBD Kota Subulussalam di lokasi kebakaran Desa Jambi Baru, Sultan Daulat.

Sebelum menyerahkan santunan, Ade Rizky Noviani Bru Bintang menyampaikan sedikit pesan kepada masyarakat sekitar dan korban kebakaran. Ia meminta warga menjaga lingkungan dengan baik dan lebih hati-hati dalam mencegah potensi kebakaran, seperti penggunaan kompor gas dan anti nyamuk serta penggunaan alat lainnya.

“Saya mengucapkan turut belangsungkaya atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat Jambi Baru. Semoga ada hikmah di balik ini semua,” kata Kiki panggilan akrabnya dalam kesempatan itu.

“Kita tidak tahu penyebab kebakaran ini, bisa datang kapan saja, namun kita harus tetap waspada, dan hati-hati seperti menggunakan kompor gas dan anti nyamuk,” timpal politikus cantik, yang merupkanan anak Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang ini.

Dalam kesempatan itu, Ade Rizky Noviani Bru Bintang juga menyerahkan sembako dan santunan, diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran yang telah kehilangan tempat tinggal dan sejumlah barang-barang berharga lainnya.

“Ini ada sedikit bantuan dari kami, jangan dilihat jumlahnya, semoga ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban bapak dan ibuk,” ungkap Kiki sesat sebelum mengakhiri sambutanya.[]

Baca juga: