Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaLPD Ajak Dermawan...

LPD Ajak Dermawan Bantu Biaya Pengobatan Bocah Penderita Hidrosefalus

PIDIE – Lembaga Peduli Duafa (LPD) mengajak masyarakat dan para dermawan di Aceh ikut membantu meringankan biaya pengobatan Farid Asyaraf, asal Gampông Mesjid, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Bocah berusia 15 bulan itu divonis menderita hidrosefalus (hydrocephalus) atau infeksi selaput otak.

“Farid merupakan anak dari pasangan Ratna Dewi dan M. Nasir. Ia sudah delapan kali menjalani operasi. Dalam waktu dekat kemungkinan ia akan dioperasi lagi. Untuk jadwal operasi lanjutan belum ditentukan, mengingat kondisinya masih lemah,” ujar Ketua Umum LPD, Musfendi dihubungi portalsatu.com, Rabu, 2 Agustus 2017.

Sebagai bantuan awal, kata Musfendi, pihaknya telah mengirim biaya pendampingan untuk Farid yang kini berada dalam perawatan medis RSUZA Banda Aceh.

“Farid berasal dari keluarga tidak mampu, bahkan orang tuanya yang hanya buruh serabutan pun sudah pasrah dengan keadaan. Selama ini, untuk obat, orang tua Farid hanya mengambil di Puskesmas. Saat mendampingi anaknya di RS, terkadang orang tua Farid hanya makan sekali dalam sehari,” katanya.

Dengan kondisi Farid itu, tambah Musfendi, orang tuanya tidak dapat mengais rezeki karena harus mendampingi anaknya yang kesakitan. Hal itu membuat ekonomi keluarga semakin terpuruk.

“Marilah kita sisihkan secuil rezeki kita untuk membantu Farid, kondisinya sangat memprihatinkan. Sedikit banyaknya bantuan kita sangat berarti dan akan meringankan derita mereka. Jika ada masyarakat dan para dermawan yang ingin membantu, dapat disalurkan melalui Lembaga Peduli Duafa Aceh dengan rekening BNI 4533 1519 7,” ujar Musfendi.[] (*sar)

Baca juga: