Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBatamMasyarakat Aceh Dirikan...

Masyarakat Aceh Dirikan TPA Balee Cendana di Batam

BATAM – Masyarakat Aceh di Perumahan Cendana Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendirikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Himmatul Ulum.

Peresmian TPA Balee Aceh tersebut dilakukan Rabu malam, 20 Januari 2021 oleh Tgk Zainal Basri. Ikut hadir dalam peresmian itu beberapa tokoh masyarakat Aceh di Batam  seperti: Tgk Sofyan Sairi, Tgk Hambali, Ustad Marhaban,Tgk Wahid, Ketua Rayon Batam Kota Zukira, serta para santri dan wali santri.

Pendirian TPA tersebut  atas ide Tgk Iswandi yang kemudian dimusyawarahkan dengan tokoh Rayon Batam Kota di Balee Murah Mulia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Balee Cendana.

Tgk Iswandi menjelaskan,  gagasan pendirian TPA tersebut terpikir secara spontan, lalu dilanjutkan dengan musyawarah dan mufakat dengan tokoh di Rayon Kecamatan Batam Kota, sehingga akhirnya terwujud.

“Alhamdulillah, sampai diresmikan tadi malam, santri sudah mendaftar sebanyak 22 orang. Kami memohon dukungan dari segenap masyarakat khususnya warga Cendana Kecamatan Batam Kota semoga Amanah ini bisa terjaga dan  menjadi ladang pahala buat kita semuanya,” ujarnya.[]

Yanis melaporkan dari Batam.

Baca juga: