Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaMasyarakat Demo Minta...

Masyarakat Demo Minta Pelindo Perhatikan Warga Lingkungan Pelabuhan

LHOKSEUMAWE – Ratusan warga Gampong Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, berunjuk rasa di jembatan pintu masuk Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Senin, 6 Maret 2017, sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut PT. Pelindo Cabang Pelabuhan Lhokseumawe agar peduli terhadap nasib warga di lingkungan perusahaan tersebut.

Masyarakat juga menuntut setiap ada pekerjaan bongkar muat yang berada di lini II agar diberikan kepada warga pengangguran di lingkungan Pelabuhan Umum Krueng Geukueh.

“Dulu ketika ada bongkar muat yang kerja masyarakat gampong ini. Namun sekarang sudah diberlakukan Pusat Kebijakan dan Pengembangan Manajemen (PKPM) oleh Pelindo, masyarakat sekitar jadi terabaikan,” kata koordinator aksi, Hamdani kepada para wartawan.

Mereka juga menyorot pemberlakuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe. Menurut Hamdani, warga tidak menolak. Namun, dengan adanya perusahaan dalam KEK tersebut, masyarakat lingkungan harus diperkerjakan dan anggaran CSR pun mesti diperjelas secara transparan.

“Selama ini untuk dana CSR saja kami tidak mendapatkan. Kami sangat berharap dalam waktu dua hari, permasalahan (terkait pekerjaan bongkar muat) ini harus dituntaskan, kalau tidak kami akan melakukan aksi lebih parah dari hari ini,” kata Hamdani.[]

Baca juga: