Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaMeriahnya Lapangan Hiraq...

Meriahnya Lapangan Hiraq Lhokseumawe di Sabtu Malam

LHOKSEUMAWE – Keberadaan Lapangan Hiraq di Jalan Merdeka Kota Lhokseumawe semakin menghidupkan suasana kota itu di malam hari. Lapangan yang terletak di jantung kota ini dipenuhi lampu-lampu cantik yang memperindah wajah kota di malam hari.

Selain memiliki sejumlah sarana tempat bermain anak, Lapangan Hiraq juga menjadi lokasi favorit keluarga untuk berkumpul karena banyaknya penjaja makanan dengan harga yang murah meriah. Selain itu masuk ke taman ini juga tidak dipungut biaya apapun. Memang, ramainya pengunjung di sore dan malam hari menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang makanan di kawasan itu.

Tepat di sisi kanan lapangan terdapat Mesjid Islamic Center yang besar nan megah. Lapangan Hiraq bisa dijadikan tempat rekreasi strategis lantaran pengunjung bisa langsung memanjakan buah hati dengan beberapa wahana bermain anak yang dirancang sedemikian rupa. Ketika perut mulai keroncongan ada puluhan lapak siomay dan mie bakso yang bisa dijadikan pilihan untuk mengganjal perut.

Lapangan yang juga berfungsi sebagai lokasi upacara 17 Agustus ini menjadi lebih meriah pada Sabtu malam. Para warga kota dan sekitarnya menyesaki tempat ini.

Muhammad Iqbal, salah seorang pengunjung mengatakan sudah sering membawa keluarga nya ke Lapangan Hiraq. Selain bisa mencicipi mie bakso yang rasanya enak ia pun bisa sekaligus membawa buah hatinya di arena balon yang berukuran raksasa.

Iqbal mengaku berdomisili di Takengon, Aceh Tengah. Namun karena akhir pekan ia pun berlibur membawa keluarganya ke Lhokseumawe.

“Suanananya nyaman bang, banyak makanan enak dan murah meriah, cocoklah bang bawa anak istri ke mari, jadi sambil makan sekaligus bisa memantau  anak yang sedang bermain,” ujar Muhammad Iqbal kepada portalsatu.com, Sabtu, 16 Juli 2016.

Pengunjung lainnya, Annisa, mengaku selain tempat yang asyik untuk dikunjungi, makanan yang dijual di sini juga cukup memanjakan lidah.

“Cuma kalau bawa anak-anak di arena bermain Lapangan Hiraq lebih sering sore Minggu, karena kalau malam, apa lagi malam minggu pengunjungnya padat, susah memantau anak yang sedang bermain,” kata Annisa.

Meski begitu, menurut Annisa masih ada yang perlu diperhatikan lagi dari lapangan ini yaitu kebersihannya. Banyak bungkus makanan bertebaran di lapangan dan tidak enak dipandang mata.

“Plastik somay dibuang sembarangan jadi kesannya jorok, mungkin karena kurang kesadaran dan tong sampah yang tidak mencukupi,” ujarnya.[](ihntr)

Baca juga: