BerandaMualem Diminta Bantu Percepat Penegerian UGP

Mualem Diminta Bantu Percepat Penegerian UGP

Populer

TAKENGON — Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf dalam lawatannya ke Takengon pada Sabtu, 12 Maret 2016 lalu diminta untuk mempercepat penegerian Universitas Gajah Putih di Takengon.

Upaya tersebut diiringi dengan permohonan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, untuk penyelesaian tanah hak pakai nomor satu Blang Bebangka Pegasing yang masih berstatus milik Pemerintah Aceh.

“Kita minta bantu agar UGP dapat dipercepat proses penegeriannya, satu di antaranya melalui penyerahan tanah aset provinsi di lokasi kampus Gajah Putih ke Pemkab Aceh Tengah,” kata Nasaruddin.

Menurut Nasaruddin, usulan penegerian UGP sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat, namun belum dapat diproses lebih lanjut akibat terkendala status tanah kampus.

“Untuk proses penegerian UGP hanya tinggal tanah saja, inilah diharapkan dapat dibantu oleh Pemerintah Aceh, terutama tanah yang selama ini dipakai untuk kampus UGP di Blang Bebangka yang masih menjadi aset Pemerintah Aceh agar dapat dialihkan statusnya menjadi milik UGP,” ujarnya.[](ihn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya