BerandaBerita SubulussalamLantik Muhammad Joni Sebagai Ketua IKAPAS, Bintang: Pemuda Adalah Kekuatan, Berikan Kontribusi...

Lantik Muhammad Joni Sebagai Ketua IKAPAS, Bintang: Pemuda Adalah Kekuatan, Berikan Kontribusi Untuk Kemajuan Daerah

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E mengatakan pemuda merupakan suatu kekuatan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah. Hal ini karena pemuda memiliki semangat yang luar biasa, dan kemauan untuk perubahan, serta memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Affan Alfian saat melantik Muhammad Joni, S. Pd sebagai Ketua Ikatan Pemuda Sultan Daulat (IKAPAS) Kota Subulussalam di halaman Kantor Camat Sultan Daulat, Jambi Baru, Senin, 20 Maret 2023. Jumlah pengurus IKAPAS yang dilantik dalam acara tersebut mencapai 55 orang.

Dikatakannya, membangun kota ini tidak bisa dilakukan oleh wali kota saja, atau anggota dewan saja, tapi melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk pemuda yang menjadi simbol kekuatan di suatu daerah. Karena itu, Ia berharap, organisasi pemuda ini tidak hanya sekadar dilantik saja, tapi bagaimana IKAPAS turut andil memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah, termasuk menjaga stabilitas politik mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik.

Wali Kota Affan Alfian berswafoto dengan Dewan Pengurus IKAPAS usai acara pelantikan di halaman Kantor Camat Sultan Daulat, Senin, 20 Maret 2023. Foto: Istimewa

“IKAPAS harus menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas sosial politik di Kecamatan Sultan Daulat. Apalagi sekarang ini banyak pemuda yang terjerumus ke dalam narkoba. IKAPAS harus mengambil peran menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya,” ucap Affan Alfian.

Sebelumnya Camat Sultan Daulat, Syamsir Nasir dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan IKAPAS di berbagai kegiatan dan mendukung program kepemudaan di Sultan Daulat. Ia juga berharap IKAPAS di bawah kepemimpinan Muhammad Joni terus menjaga kekompakan seperti yang sudah dibangun di periode sebelumnya.

Ketua IKAPAS Muhammad Joni, menyampaikan agar seluruh elemen bisa bekerja sama dengan IKAPAS untuk kemajuan pemuda kedepannya, menjalankan program-program yang tertunda di periode pertama, akan dibahas dengan pengurus baru untuk program kedepannya.

Pelantikan ini juga disertai dengan penyerahan piagam penghargaan Baginda Nasution, S.H., MM (Ketua IKAPAS dua periode 2004-2009). Selanjutnya, Mustafa Arbi (Ketua IKAPAS 2011-2013). Andong Maha, S.P., M.A.P (Ketua IKAPAS dua periode 2014-2019) dan Muhammad Joni, S. Pd (Ketua IKAPAS dua periode 2019 sampai sekarang).

Pelantikan dihadiri Wawako Salmaza, Anggota DPRK Dewita Karya dan H. Mukmin, Kepala Kesebangpol Khairunnas, tokoh masyarakat, Ketua Karta Sultan Daulat dan sejumlah undangan lainnya.

Usai prosesi pelantikan, IKAPAS melanjutkan kegiatan konser amal untuk Yusniati mahasiswa asal Kota Subulussalam, yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Kairo Mesir. Konser amal digelar di halaman kantor Camat Sultan Daulat pada Senin malam. Dana yang diperoleh dari konser amal itu nanti akan dikirim untuk membantu biaya pengobatan Yusniati.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya