Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaMuhibuddin Mundur dari...

Muhibuddin Mundur dari Ketua Demokrat Pidie Jaya

MEUREUDU – Muhibuddin M Husen mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya menyusul pencalonannya sebagai bakal calon bupati di Pilkada 2018. Hal ini disampaikan Muhibuddin melalui siaran pers yang diterima portalsatu.com, Minggu, 29 Oktober 2017.

“Kita sudah mengirim surat pengunduran diri sebagai anggota dan Ketua DPC Partai Demokrat Pidie Jaya, dan hari ini kita umumkan kepada publik bahwa kita tidak lagi sebagai pengurus partai,” kata Muhibuddin. 

Dia menyebutkan pengunduran dirinya dari pengurus partai Demokrat tidak terkait dengan  persoalan apapun dalam internal partai. Keputusan ini diambil lebih kepada sikap politiknya menghadapi Pilkada Pidie Jaya 2018.

“Saya mengundurkan diri karena ingin mencalonkan diri melalui jalur independen dan ingin dekat secara langusung dengan masyarakat tanpa sekat politik,” katanya.

Muhibuddin mengaku siap memilih jalur independen. Dia juga siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan politik yang mencuat nantinya di lapangan.

“Tim kita saat ini sangat siap, bahkan mendukung langkah ini sejak saya mendeklarasikan diri untuk ikut dalam bursa pencalonan,” ujar putra mantan Qadhi GAM ini.

Sikap Muhibuddin ini juga sudah didiskusikan dengan beberapa tokoh dan rekan di timnya. Sehingga, kata dia, keputusan ini menjadi pilihan dan mendapat dukungan dari semua kalangan.

“Banyak kalangan sebenarnya sudah menyarankan demikian (maju melalui independen), karena ada beberapa pertimbangan politik. Maka ini menjadi sikap kita agar lebih terfokus dalam kerja politik terkait Pilkada,” ujar Muhibbuddin.[]

Baca juga: