BerandaNewsMusda Digelar Besok, Ini Harapan Senior KNPI Subulussalam

Musda Digelar Besok, Ini Harapan Senior KNPI Subulussalam

Populer

SUBULUSSALAM – Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 DPD II KNPI Kota Subulussalam untuk memilih calon ketua baru periode 2018-2021 digelar di aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Subulussalam, Jumat 31 Agustus 2018 besok.

Meski tensi pertarungan antar bakal calon ketua mulai sengit, pelaksanaan Musda diharapkan berlangsung dengan sukses sebagai mana harapan senior KNPI Kota Subulussalam.

Hal itu disampaikan tiga senior KNPI Subulussalam masing-masing, Harmaini ketua pertama, Baginda Nasution ketua kedua dan Ade Souraya Martha ketua ketiga KNPI Kota Subulussalam.

“Semua yang ingin calon kandidat KNPI, menjelang Musda IV sudah mulai melakukan pendekatan dan lobi-lobi baik tingkat OKP maupun PK,” kata senior KNPI Subulussalam, Baginda Nasution di hadapan Ketua KNPI Aceh, Wahyu Sahputra didampingi Harmaini dan Ade Souraya Martha kepada portalsatu.com, Kamis, 30 Agustus 2018.

Persaingan menuju Musda semakin alot, para kandidat genjar mencari dukungan dari OKP dan PK untuk memuluskan langkah mereka menjadi orang nomor satu di tubuh organisasi kepemudaan ini.

Sejumlah balon yang menyatakan maju di antaranya Jaminuddin, Abdul Rahman dan Edi Sahputra. Dua nama lainnya juga menyatakan maju yakni Pak Kandong Maha dan Agustari Husni.

Baginda menyebutkan masing-masing kandidat memiliki peluang yang sama sepanjang memenuhi prosedur  sesuai peraturan dalam AD/RT KNPI maupun dari PO  yang diatur dalam Kongres maupun Rapimnas sampai kepada Rakerda ke daerah kabupaten/kota.

“Kami berharap pada Musda IV ini bisa yang terbaik untuk kita semua, agar estspet kepemudaan bisa berjalan dengan amanah dan berkesinambungan ke depan,” ungkap Baginda Nasution.

Ia menyebutkan tugas berat yang diemban oleh ketua KNPI terpilih nantinya membesarkan OKP, PK dan sampai kepemudaan desa. Pemuda harus jadi garda terdepan dalam pembangunan Kota Subulussalam dan  menjadi teladan bagi masyarakat.

Baginda bersama Harmaini dan Ade Soraya Martha, mereka memberikan penghargaan kepada Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH karena  telah memberikan lokasi tanah dan gedung pemuda serta memfasilitasi ke Bank Aceh pembangunan Tugu Simpang Rundeng.

Baginda menyebutkan, dukungan itu diberikan lantaran Wali Kota Merah Sakti merupakan tokoh pemuda yang sudah teruji, kaya pengalaman pernah menjadi pengurus KNPI Aceh Selatan dan Aceh Singkil sebelum kota ini merak dari kabupaten induk dan neneknya Aceh Selatan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya