Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNasir Djamil Minta...

Nasir Djamil Minta Provinsi Perhatian Wilayah Perbatasan, Subulussalam dan Aceh Tamiang

SUBULUSSALAM – Pemerintah Aceh diminta memberikan perhatian khusus terhadap daerah yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara (Sumut) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 masuk ke Aceh.

Di wilayah Barat Selatan Aceh, Kota Subulussalam berbatasan langsung dengan Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumut. Sedangkan wilayah timur, Aceh Tamiang berbatasan dengan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Menurut Nasir Djamil kedua daerah ini pintu gerbang masuk ke Aceh, maka harus menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Aceh, agar masyarakat di serambi Mekkah terhindar dari pandemi global Covid-19.

“Pemerintah Provinsi harus memberikan perhatian lebih daerah perbatasan Subulussalam dan Aceh Tamiang,” kata Anggota DPR RI H Nasir Djamil dalam temu ramah dengan jajaran Pemerintah Kota Subulussalam di pendopo wali kota, Senin, 8 Juni 2020 malam.

Nasir Djamil mengatakan, ia akan menyampaikan langsung kepada Pemerintah Aceh agar kedua daerah ini mendapat perhatian khusus, termasuk dukungan dana agar penanganan Covid-19 lebih maksimal.

“Jika pintu ini dibuka lebar, maka rakyat Aceh akan terpapar semua, saya akan sampaikan ke Pemprov supaya mengalokasikan anggaran untuk mengamankan pintu ini, Karena kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 berakhir,” ucapnya.[]

Baca juga: