Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita SubulussalamNur Ayis Undang...

Nur Ayis Undang Walkot Affan Alfian Hadir ke Rumahnya, Sampaikan Permohonan Segera Dilantik

SUBULUSSALAM – Nur Ayis, calon kepala kampong Makmur Jaya terpilih pada Pilkampong beberapa bulan lalu mengundang Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E untuk hadir di kediamannya di Makmur Jaya, Kecamatan Simpang Kiri, Rabu, 9 Agustus 2023.

Affan Alfian didampingi istri Hj. Mariani Harahap, S. E dan Kepala DPMK Irwan Faisal memenuhi undangan Nur Ayis. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Nur Ayis bersama sejumlah tokoh dan warga Makmur Jaya.

Dalam sambutannya, Nur Ayis mengatakan sengaja mengundang Wali Kota Affan Alfian melalui telepon seluler, untuk bisa hadir ke rumahnya bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Wali Kota Subulussalam dengan tokoh masyarakat Kampong Makmur Jaya.

Dalam kesempatan itu, Nur Ayis juga menyampaikan permohonan maaf kepada Walkot Affan Alfian atas kekhilafan baik dari dirinya sendiri maupun dari tim pendukung pascapilkampong beberapa waktu lalu akibat dari sengketa pilkampong yang berujung sampai di pengadilan, menyebabkan Nur Ayis sampai saat ini belum dilantik.

“Pertama, permohonan maaf kepada bapak wali kota atas segala kekhilafan saya dan rekan serta tim pendukung baik disengaja maupun tidak disengaja,” kata Nur Ayis.

Kedua, kata Nur Ayis, dengan segala kerendahan hati ia bersama keluarga besarnya bermohon kepada Wali Kota Affan Alfian untuk bisa melantiknya menjadi Kepala Kampong Makmur Jaya.

Sementara mewakili tokoh masyarakat Makmur Jaya, Suraji menyampaikan terima kasih atas kehadiran Affan Alfian di kediaman Nur Ayis. Suraji juga menyampaikan permohonan maaf atas segala persoalan yang muncul setelah pilkampong beberapa waktu lalu.

“Kami juga berharap bapak berkenan melantik Nur Ayis menjadi kepala kampong Makmur Jaya yang kita cintai ini,” kata Suraji.

Kepala DPMK Irwan Faisal turut mendampingi Affan Alfian mengatakan persoalan sengketa pilkampong Makmur Jaya murni proses demokrasi dan pemerintah menghargai proses tersebut. Faisal menyebutkan, bahwa putusan pengadilan TUN adalah sebuah rekomendasi kepada pemerintah daerah.

“Terkait permohonan pak Nur Ayis, sepenuhnya kita serahkan kepada bapak wali kota, yang nantinya akan diambil sebuah keputusan pemerintah terkait persoalan ini. Dan kalau saya melihat persoalan yang telah terjadi ini, hanya kurangnya silaturrahmi dan terputusnya komunikasi antar pihak,” kata Faisal.

Sedangkan Walkot Affan bilang persoalan Makmur Jaya hanyalah sebuah dinamika berdemokrasi. Namun kata Affan Alfian, jika sebelumnya Nur Ayis datang menjumpainya ke rumah pascapilkampong, mungkin ada solusi terbaik secara kekeluargaan.

“Perlu kita ketahui bersama saya juga adalah masyarakat Makmur Jaya sejak tahun 90-an. Saya mempunyai hubungan emosional terhadap kampong ini, karena saya dan keluarga besar saya juga sangat lama tinggal di kampung ini, kita hanya kurang komunikasi saja,” ungkap Affan Alfian.

Terkait permohonan Nur Ayis, Affan Alfian akan menindaklanjuti dengan memanggil tim untuk segera dibahas agar Nur Ayis bisa dilantik menjadi Kepala Kampong Makmur Jaya setelah menerima surat resmi dari PTUN yang ditujukan kepada pemerintah daerah.

“Insya Allah dengan niat baik kita semua, dan tanpa ditumpangi kepentingan lain-lain, kita akan bersama-sama membangun Makmur Jaya ini,” kata Affan Alfian.[]

 

Baca juga: