Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaOperasi Zebra di...

Operasi Zebra di Simeulue, Puluhan Pelanggar Ditilang

SINABANG – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Simeulue sudah menilang puluhan kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas selama Operasi Zebra Rencong 2019 di wilayah hukum Polres itu sejak 23 Oktober lalu. Ada pula puluhan pengendara yang diberikan sanksi teguran.

“Hingga hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Rencong di wilayah hukum Polres Simeulue, ada 43 pelanggar yang diberikan sanski tilang dan 25 pelanggar sanksi teguran,” kata Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, melalui Kasatlantas Iptu Adam Sugiarto, Jumat, 1 November 2019.

Adam Sugiarto menjelaskan, pengendara sepeda motor maupun orang yang diboncengi harus memakai helm standar SNI, sedangkan pengemudi mobil wajib memasang seat belt (sabuk pengaman). Selain itu, pengguna sepeda motor dan mobil harus membawa STNK, tidak melawan arus dan tak menerobos lampu merah (lampu lalu lintas).

Menurut Adam, dalam Operasi Zebra Rencong 2019 itu, pihaknya juga mensosialisasikan tertib dan patuh berlalu lintas kepada siswa dan santri. Sosialisasi tersebut juga dilaksanakan di instansi pemerintahan serta di tempat umum.

Tujuan sosialisasi itu supaya pengguna kendaraan tertib dan patuh berlalu lintas, sehingga akan terjamin keselamatannya maupun pengendara lain di areal fasilitas publik.

“Dengan membudayakan tertib dan patuh berlalu lintas, maka akan mengurangi pelanggaran, sehingga keselamatan sebagai kebutuhan. Kita berharap warga Simeulue menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tegas Kasatlantas Iptu Adam Sugiarto.[]

Penulis: Egar

Baca juga: