BerandaOrganda Minta Perusahaan Bus Aceh Tidak Bertindak Anarkis

Organda Minta Perusahaan Bus Aceh Tidak Bertindak Anarkis

Populer

TAKENGON – Ketua Organda Aceh Tengah, Akmal, meminta semua pihak untuk menahan diri agar tidak bertindak anarkis terhadap kendaraan pribadi maupun kendaraan umum berplat Sumatera Utara atau BK yang melintasi Aceh. Hal ini disampaikannya menanggapi aksi penembakan yang menimpa bus Aceh di Begang, Langkat, Sumatera Utara beberapa hari lalu.

“Saya yakin polisi sudah menangani hal ini. Jadi saya minta kepada para supir bus Aceh jangan bertindak anarkis terhadap apapun itu jenis kendaraan bermotor plat Sumatera,” kata Akmal kepada portalsatu.com, Jumat, 11 Maret 2016.

Dia juga meminta polisi untuk secepatnya menangkap pelaku dan menguak motif pelemparan serta penembakan bus Aceh tersebut. Organda menduga aksi tersebut dilakukan pelaku guna merampas barang penumpang ketika bus mengalami kecelakaan.

“Kalau sudah ditembak dan bus terbalik, disitulah mereka menjarah isi tas penumpang. Ini dugaan awal kita,” ujarnya.

Akmal turut meminta Pemerintah Aceh agar menyelesaikan masalah yang menimpa bus Aceh saat melintasi kawasan Sumatera Utara ini.

“Kalau ini tidak segera ditangani oleh pemerintah, kita khawatirkan akan terjadi sikap keras dari awak bus Aceh, kalau ini terjadi tentu akan merugikan kita semua,” katanya.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya