BerandaNewsPaslon Hamas Bersihkan Masjid dan Kompleks Makam

Paslon Hamas Bersihkan Masjid dan Kompleks Makam

Populer

SUBULUSSALAM – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam, H. Asmauddin, S.E., – Hj. Asmidar, S.Pd., atau ‘Hamas’ bersama simpatisannya bergotong royong membersihkan masjid dan kompleks makam di Penanggalan, Minggu, 29 April 2018, pagi.

Hermanto Berutu, loyalis Asmauddin, kepada portalsatu.com mengatakan, tujuan utama kegiatan ini menyambut bulan puasa (Ramadan 1439 H) yang jatuh pada pertengahan Mei mendatang. Selain itu, gotong royong ini dapat menguatkan ukhuwah sesama tim Hamas Penanggalan. 

Sementara Asmauddin menyampaikan apresiasi kepada tim Hamas Penanggalan yang berinisiatif gotong royong di masjid dan kompleks makam. Ia mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong yang sempat memudar seiringnya perkembangan zaman.

“Gotong royong adalah budaya kita sejak dulu. Namun, semakin berkembangnya zaman budaya ini sudah jarang kita laksanakan,” kata Asmauddin. 

Menurut Asmauddin, ketersediaan alokasi dana desa (ADD) membangun persepsi di masyarakat seolah-olah semua kegiatan dibiayai oleh desa, sehingga warga tidak perlu ikut campur. “Padahal budaya gotong-royong seperti ini patut kita pertahankan. Karena mampu menumbuhkan sifat kesadaran kita sebagai makhluk sosial dan ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Gotong royong tidak hanya diikuti tim Hamas Penanggalan, tapi juga warga yang secara kebetulan lewat, singgah dan bergabung untuk membersihkan halaman masjid dan kompleks makam.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya