Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsPasukan Israel Tembak...

Pasukan Israel Tembak Mati Petugas Medis Palestina

GAZA – Petugas medis di Palestina mengatakan lima warga Palestina ditembak mati oleh pasukan Israel ketika mendekati pagar perbatasan di Jalur Gaza.

Juru bicara militer ISrael mengatakan sekitar 200 warga Palestina berunjuk rasa mendekati perbatasan Gaza-Israel. Mereka membakar ban mobil dan melempar batu ke arah pasukan keamanan. 

Mereka mengabaikan seruan untuk berhenti dari tentara Israel. Ketika mereka makin mendekat pasukan Israel melepaskan tembakan ke udara sebagai peringatan namun mereka tidak juga berhenti dan akhirnya lima orang di antara mereka tewas ditembak, seperti dilansir Jerusalem Post, Jumat (9/10).

Unjuk rasa itu merupakan solidaritas terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem menyusul serangan penikaman balas dendam warga Yahudi terhadap warga Arab.

Serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina yang berunjuk rasa itu juga melukai 14 lainnya. Saksi mengungkapkan korban ditembak oleh penembak jitu yang berjaga di sepanjang pagar pembatas, sekitar 400 meter dari lokasi warga Palestina yang berdemo.[] sumber: merdeka.com

Baca juga: