Jumat, Juli 19, 2024

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...
BerandaPB-PII: Penyelenggara Debat...

PB-PII: Penyelenggara Debat Kandidat Harus Netral

BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB-PII), Munawar Khalil, berharap panitia pelaksana debat kandidat Gubernur-Wakil Gubernur Aceh tahap dua dapat lebih tegas dan independen dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini menanggapi debat kandidat pertama, pada 22 Desember 2016 lalu, yang dianggap terlalu memihak kepada salah satu calon.

“Kalau bisa panitia pelaksana (KIP) benar-benar independen dalam menyelenggarakan debat tahap kedua. Misalkan televisi yang menayangkan pun harus benar-benar netral biar tidak terulang kembali kejadian yang sama,” ujar Munawar.

Menurutnya, pasangan Cagub dan Cawagub Aceh sudah sangat bagus dengan memiliki keahlian, program, serta visi dan misi masing-masing yang disampaikan pada saat debat kandidat pertama kemarin. Namun, jika pelaksana debat tidak netral akan mencoreng jalannya Pilkada damai di Aceh. Selain itu, hal tersebut juga dinilai dapat merugikan calon lain.

Munawar meminta Panwaslu untuk memberikan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang telah mencoreng terwujudnya Pilkada damai. Dia juga meminta pertanggungjawaban dari media yang menayangkan siaran tersebut.

“Yang pasti Pilkada tanpa kecurangan, intimidasi, money politik, dan saling menjelekkan akan menghasilkan pemimpin yang baik untuk Aceh kedepan” kata Munawar.[]

Laporan: Muhammad Saifullah

Baca juga: