Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehPelatih Timnas Malaysia...

Pelatih Timnas Malaysia Coaching Clinic untuk Tim PON KONI Aceh

BANDA ACEH – Pengprov Rugby Aceh bekerja sama dengan KONI Aceh mendatangkan pelatih Tim Nasional (Timnas) Rugby Malaysia Coach Nik Safuan Ismade untuk melakukan coaching clinic bagi atlet dan pelatih Rugby Aceh. Tujuannya untuk mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada September 2024.

Coach Nik merupakan pelatih senior Malaysia yang pernah membawa Tim Rugby negara jiran itu menjuarai event Sea Games dan juga menjadi juara pada Sea Rugby 7’s Tahun 2024.

Coaching clinic yang dilaksanakan di Banda Aceh kali ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan MoU Kerjasama antara KONI Aceh dengan MSN Selangor tahun 2023 lalu,” kata Ketua Umum KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Kamis, 4 Juli 2024.

Abu Razak menyampaikan terima kasih kepada MSN Malaysia khususnya MSN Selangor yang telah mengizinkan Pelatih Timnas mereka untuk melakukan coaching clinic kepada Tim PON Aceh. “Juga terima kasih kepada Malaysia Rugby yang telah mengizinkan Pelatih Timnasnya untuk melakukan coaching clinic terhadap Tim PON Aceh”.

MSN atau Majelis Sukan Negeri merupakan organisasi induk yang beranggotakan cabang-cabang olahraga di Selangor Malaysia.

Ketua Umum Rugby Aceh, Andry Agung, mengatakan coaching clinic dilaksanakan pada 2-6 Juli 2024. “Kegitan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan training camp dan try out Tim Rugby Aceh di Malaysia beberapa waktu lalu,” kata Andry.

Pada coaching clinic kali ini meliputi materi antara lain, evaluasi games, dan evaluasi taktik. “Saya berusaha maksimal untuk memberikan ilmu dan taktik terbaik bagi Tim Rugby Aceh yang dalam masa dekat ini akan mengikuti PON XXI Tahun 2024,” kata Coach Nik.[](ril)

Baca juga: