Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaPemberian ASI Ekslusif...

Pemberian ASI Ekslusif Eratkan Ikatan Ibu dan Bayi

BANDA ACEH – Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, dalam seminar “ASI Lancar, Bayi Sehat, Ibu Bahagia” mengatakan, pemberian ASI ekslusif untuk bayi 0-6 bulan sangat besar manfaatnya. Baik untuk sang ibu maupun untuk tumbuh kembang bayi.

Bagi si ibu ia menjelaskan, pemberian ASI eklusif akan mempererat ikatan ibu dan anak ketika masa menyusui. “Sedangkan bagi si bayi, ASI adalah sumber nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk tumbuh kembangnya,” kata Farid di acara yang dibuat di Gedung SKB Lampineueng, Banda Aceh, Kamis, 5 Mei 2016.

Melalui keterangan tertulis yang diterima portalsatu.com, Farid mengatakan kegiatan itu dilaksanakan atas dasar permintaan kaum ibu dari sejumlah desa di kota Banda Aceh. Mengingat pentingnya memberikan pemahaman dan pembekalan serta penyadaran kepada ibu-ibu tentang pentingnya ASI bagi bayi mereka .

“Melalui kegiatan ini kita berharap akan menambah pemahaman bagi kaum ibu tentang pentingnya ASI  serta gizi bagi anak-anak mereka, karena ada survey yang menyebutkan bahwa kesadaran akan pentinya menyusui ini terus berkurang, maka melalui kegiatan ini kita kampanyekan pentingnya ASI eklusif bagi anak,” ujarnya.

Selain dibekali tentang pentingnya ASI, ibu yang berasal dari 11 desa di Kota Banda Aceh itu juga dibekali keahlian untuk mengolah/membuat makanan pendamping asi (MPASI), terutama dalam hal pemenuhan gizi bagi bayi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Kuta Alam Ria Jelmanita yang hadir membuka kegiatan itu mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Anggota DPRK Daerah Pemilihan Kuta Alam Farid Nyak Umar.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa berkelanjutan, karena menurutnya sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada kaum ibu tentang pentingnya ASI bagi balita. Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut dr. Marisa, M. Gizi membawa tema ibu sadar ASI, Pintar MPASI.[](ihn)

Baca juga: