Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Aceh UtaraPemkab Aceh Utara...

Pemkab Aceh Utara Serahkan Sumbangan untuk Korban Gempa Turki Rp553,3 Juta

LHOKSUKON – Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Asisten I Sekda Dayan Albar, S.Sos., M.AP., menyerahkan sumbangan kemanusiaan untuk korban gempa di Turki dan Suriah senilai Rp553.300.000. Bantuan tersebut diterima Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Aceh Muhammad Hasan, M.Si., di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) di Banda Aceh, Selasa, 11 April 2023.

Turut hadir menyaksikan serah terima bantuan tersebut Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setda Aceh Utara M. Dahlan, S.E., dan Kabag Humas Muslem Araly, S.Sos.

Dayan Albar mengatakan dana bantuan tersebut dikumpulkan dari sumbangan masyarakat serta seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Aceh Utara. Hal itu dilakukan sesuai imbauan Pj. Bupati Azwardi, AP., M.Si., yang ditujukan kepada seluruh instansi dalam jajaran Pemkab Aceh Utara, pihak swasta, maupun masyarakat umum agar mengumpulkan donasi atau sumbangan untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

“Alhamdulillah, hari ini sudah kita serahkan kepada pihak terkait, yakni melalui Ketua Forum PRB Aceh, senilai Rp553.300.000. Dana ini nantinya akan dikumpulkan bersama dengan bantuan dari pihak lain, untuk selanjutnya diteruskan kepada korban bencana gempa di Turki dan Suriah,” kata Dayan.

Atas nama Pemkab Aceh Utara, Dayan menyampaikan “terima kasih kepada semua pihak di Aceh Utara, baik secara person maupun kelembagaan, telah mengumpukan sumbangan atau donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Turki dan Suriah”.[](rilis)

Baca juga: