Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita SubulussalamPembukaan Ramadan Fair...

Pembukaan Ramadan Fair 1444 H, Walkot Subulussalam: Wadah untuk Syiar Islam dan Promosi Pariwisata

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E secara resmi membuka pelaksanaan Ramadan Fair 1444 H yang dipusatkan di lokasi Pusat Jajanan Selaran Rakyat (Pujasera), Lapangan Beringin, Kota Subulussalam, Selasa, 11 April 2023.

Dalam sambutannya, Affan Alfian mengatakan Ramadan Fair ke-3 merupakan sebagai wadah Syiar Islam guna mewujudkan Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini menjadi kota yang sejahtera dan Islami. Selain itu, even ini juga sekaligus menjadi media untuk mempromosikan pariwisata Kota Subulussalam, yang bisa memberikan dampat positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Wali Kota Affan Alfian bersama forkopimda tiba di Lapangan Beringin, Selasa, 11 April 2023 saat menghadiri pembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam. Foto: sudirman/portalsatu.com

Dikatakan, Ramadan Fair ini bagian dari agenda rutin pemerintah dilaksanakan setiap tahun, mendapat respon positif dari masyarakat dan dinanti-nanti kehadirannya di saat bulan suci Ramadan. Karena itu, Affan Alfian berharap pelaksanaan Ramadan Fair ini terus dievaluasi agar pelaksanaan kegiatan ini menjadi semakin baik di tahun berikutnya.

Walkot Subulussalam, Affan Alfian memaparkan seperti yang disampaikan Ketua Panitia Nasrul Padang bahwa Ramadan Fair menampilkan beragam kegiatan bernuansa Islami di antaranya hiburan dan panggung kreasi, bazar UMKM, tausyiah Ramadan dan kompetisi Islami.

Dalam pelaksanaannya, Affan Alfian berpesan agar panita penyelenggara memantau jalannya acara dari awal sampai selesai, termasuk memerhatikan sektor keamanan dan kebersihan area. Stand pameran juga diharapkan dapat meningkatkan standar pelayanan dan harga yang tidak memberatkan pengunjung.

Secara khusus, Affan Alfian juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRK Subulussalam yang mendukung penuh kegiatan ini, atas ide dan gagasannya, sehingga kegiatan Ramadan Fair ini terlaksana setiap tahunnya dengan meriah.

Pembukaan Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam ditandai dengan pemukulan Canang Kayu oleh Wali Kota Affan Alfian, Ketua DPRK Ade Fadly dan Kapolres Yhogi dan pejabat unsur muspida lainnya, Senin, 11 April 2023.

Selain itu, Walkot juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari petugas keamanan, kebersihan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan WH serta para pemuda yang tergabung dalam kepanitiaan yang turut serta mentukseskan even keagamaan ini.

Ketua Panitia Ramadan Fair ke-3 Kota Subulussalam, Nasrul Padang mengatakan salah satu kegiatan untuk memajukan kepariwisataan adalah melalui pelaksanaan even, untuk tahun ini Pemko Subulussalam mempercayakan Disporapar melaksanakan Ramadan Fair ke-3 yang dibuka langsung Wali Kota Affan Alfian.

Menurut Nasrul, adapun target dan upaya yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Ramadan Fair ini di antaranya upaya menuju Kota Subulussalam religius, kreatif dan inovatif menuju peningkatan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan, pelaksanaan Ramadan Fair ini berlangsung lima hari terhitung sejak 11 sampai 15 April diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami yakni Penampilan Fun Fair dan Tarian Dampeng, Penampilan Tari Kolosal Saman, Pembukaan Stand UMKM dan Permainan Traditional.

Selanjutnya Pawai Obor dan Salawat, Ceramah Agama, Penampilan Dalail Khairat, Talk Show Anak Muda “Sadakata cultural Heritage”, Panggung Kreasi Seni, Rangking 1, Atraksi Masak Kuliner Traditional, Cerita Islami, Tilawatil Quran, Lomba Mewarnai, Pemutaran Video Wisata Kota Subulussalam, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.[]

Baca juga: