Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaPemkab Gayo Lues...

Pemkab Gayo Lues Lampirkan Data Calon Penerima Dana Hibah Rp 32,6 Miliar

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues melampirkan data penerima dana hibah tahun 2021 sebesar Rp32,6 miliar dalam jawaban terhadap pertanyaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRK) Gayo Lues pada rapat paripurna pandangan umum anggota dewan terhadap RAPBK 2021, Senin, 30 November 2020.

Jawaban itu disampaikan Wakil Bupati Said Sani setelah sebelumnya dipertanyakan oleh anggota DPRK Gayo Lues, H Abdul Karim pada Sabtu malam, 28 November 2020. Dalam jawaban tersebut Said Sani menjelaskan bahwa dalam RAPBK 2021 terdapat pos dana hibah sebesar Rp 32,6 miliar, jumlah hibah berupa uang Rp 15 miliar dan jumlah hibah barang sebesar Rp 17,5 miliar.

“Daftar nama calon penerima, alamat dan besaran alokasi hibah ada di daftar lampiran jawaban,” jelas Said Sani di hadapan anggota DPRK.

Said Sani juga menjelaskan terkait dana Covid-19 Kabupaten Gayo Lues yang relatif besar yang alokasi dananya bersumber dari hasil refocusing dan relokasi anggaran, penggunaanya untuk penanganan kesaehatan, juga digunakan untuk pemberdayaan ekonomi dan jaring pengaman sosial.

“Sementara untuk penanganan kesehatan menyerap dana yang besar karena Kabupaten Gayo Lues menerapkan penjagaan pada 4 pos perbatasan yang memerlukan dana oprasional,” ungkapnya.[]

Baca juga: