Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaPemko Subulussalam Siapkan...

Pemko Subulussalam Siapkan Reward Sepeda Motor hingga Ibadah Umrah

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyiapkan sejumlah reward atau penghargaan kepada komite, kepala sekolah dan guru berprestasi. 

Ada beragam reward yang diberikan Pemko Subulussalam bagi ASN di lingkungan Disdikbud. Di antaranya, bantuan sepeda motor bagi kepsek SD yang masuk 10 besar rapor mutu. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada kepsek SMP yang masuk lima besar rapor mutu.

Tak hanya itu, Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Wakil Wali Kota Salmaza juga menyiapkan paket ibadah umrah gratis kepada komite, kepsek dan guru berprestasi di lingkungan Disdikbud Subulusalam. Alokasi anggaran untuk reward telah diplotkan dalam APBK 2021. 

Affan Alfian Bintang mengatakan pemberian reward ini bertujuan untuk memacu semangat dan kinerja komite sekolah, kepsek serta guru dalam menjalankannya tugasnya sebagai tenaga pendidik.

“Dengan adanya reward tersebut, kepsek dan guru akan terpacu untuk meningkatkan kualitas dirinya sehingga kemampuan dalam memberikan pengajaran juga semakin baik,” kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang kepada portalsatu.com usai upacara HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional dilanjutkan peresmian PBM di SD Tanah Tumbuh dan Kuta Beringin, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Rabu, 25 November 2020.

Bintang menekankan pentingnya meningkatkan kualitas SDM. Dengan adanya perbaikan di sektor pendidikan, SDM anak-anak di Bumi Sada Kata diharapkan unggul baik secara kompetitif maupun komparatif ketika disandingkan dengan SDM daerah lain.

Kualitas dan mutu pendidikan Kota Subulussalam sangat tergantung pada tenaga pendidik. Karena guru merupakan kunci untuk meningkatkan SDM generasi muda Kota Subulussalam yang akan mengisi dan melanjutkan pembangunan ke depan.

Selain itu, untuk menunjang sekolah pilot project SD dan SMP, kata Affan Alfian Bintang mulai tahun depan Disdikbud Kota Subulussalam mulai menerapkan proses pembelajaran berbasis IT.

Dalam pidato pada upacara HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional, Wali Kota Affan Alfian Bintang juga menyinggung terkait evaluasi kinerja kepsek dan guru guna meningkatkan mutu pendidikan dilakukan secara terukur dan terarah.[]

Baca juga: