Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita SubulussalamPenutupan Wirid Yasin...

Penutupan Wirid Yasin Sambut Ramadan 1444 H, Affan Alfian Bagikan Paket Sembako

SUBULUSSALAM – Kegiatan wirid yasin setiap malam Jumat di Pendopo Wali Kota Subulussalam resmi ditutup pada, Kamis, 16 Maret 2023 malam. Penutupan ini ditandai dengan pembagian paket sembako berupa beras dan sirup kepada jompo dan masyarakat sekitar.

Affan Alfian bersama istrinya, Hj. Mariani Harahap juga memberikan santunan kepada masyarakat berada di sekitar pendopo diperkirakan 300 orang lebih yang hadir pada malam penutupan wirid yasin ini. Selain paket sembako, keluarga Affan Alfian juga memberikan santunan kepada jompo dan masyarakat dalam acara tersebut.

Kegiatan berbagi menjelang bulan Ramadhan memang kerap dilakukan oleh keluarga besar Affan Alfian. Pria yang dulunya berprofesi sebagai sopir angkot ini memiliki motto “dengan berbagi hidup menjadi lebih indah”. Maka, menyambut bulan suci Ramadan kali, ayah ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang ini, juga tak melewatkan momentum berbagi rezeki menjambut Ramadan 1444 H.

Penutupan wirid yasin ini juga dihadiri sejumlah imam kampong yang selama ini memimpin bacaan yasin, tahtim, tahlil dan doa saat pelaksanaan wirid yasin di Pendopo Wali Kota Subulussalam. Suasana gembira terlihat dari wajah mereka para jompo dan masyarakat lima desa sekitar pendopo pada malam itu.

Mereka saling bercengkrama satu sama lainnya, termasuk dengan Wali Kota Affan Alfian dan Ibu Hj. Mariini Harahap serta Ketua DPRK Ade Fadly juga hadir dalam momen penutupan wirid yasin tersebut.

Dalam kesempatan itu, Affan Alfian mengajak masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk menyambut Ramadan tahun 1444 H ini dengan hati yang gembira, saling memaafkan antar sesama, dan penuh harapan akan rahmat dan maghfirah dari Allah SWT.[]

 

Baca juga: