Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita Aceh UtaraPetani Aceh Utara...

Petani Aceh Utara Terima Alsintan dari Aspirasi TA Khalid

LHOKSUKON – Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara kembali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) dan gabungan kelompok tani (gapoktan) dari program aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Gerindra Ir. H. T. A. Khalid, M.M., hasil kerja sama dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Zainal Ardi, pengurus DPC Partai Gerindra Aceh Utara mewakili TA Khalid kepada poktan dan gapoktan penerima, disaksikan Mahyar Qudri, A.Md., Pengurus Barang dan Aset Dinas Pertanian dan Pangan setempat,
Selasa, 27 Desember 2022.

TA Khalid yang sedang berada di Tanah Suci melaksanakan ibadah umrah, saat dihubungi menyebutkan bantuan alsintan tersebut terdiri traktor roda empat merk Harfia HTR 445, traktor roda dua rotary merk Yanmar YZC, hand sprayer digital, pompa air 6 inc merk Niagara dan kendaraan roda tiga.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Utara Erwandi menyampaikan kepada para penerima manfaat bantuan alsintan untuk dapat menggunakan sesuai peruntukan, dijaga, dan dirawat. Sehingga setiap unit barang tetap awet digunakan dalam rangka percepatan olah tanah demi peningkatan produksi yang seyogianya nanti pendapatan petani juga akan meningkat.

Menurutnya, membangun sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara tidak bisa dilakukan secara parsial, butuh dukungan berbagai pihak, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, investor, termasuk dukungan secara politis. “Harapan kami masyarakat Kabupaten Aceh Utara ke depan dengan eksistensi TA Khalid di DPR RI dapat berbuat lebih banyak lagi dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Aceh Utara,” ucapnya.[](rilis)

Baca juga: