BerandaBerita AcehPeusijuek Direktur Keuangan Baru, Ini Kata Dirut PT PIM

Peusijuek Direktur Keuangan Baru, Ini Kata Dirut PT PIM

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan tradisi peusijuek (tepung tawar) dan lepas sambut jabatan Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Senin, 11 Desember 2023. Prosesi tepung tawar Direktur Keuangan PT PIM yang baru, Eko Setyo Nugroho bersama istri, di kediamannya dalam Kompleks Perumahan PIM, Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara.

Peusijuek dilakukan Tgk. H. Muhammad Sufi (ulama), Tgk. Jalaluddin (ulama), dan Tgk. Zainuddin Basyah (Imam Besar Masjid Bujang Salim, Krueng Geukueh). Peusijuek merupakan salah satu ritual atau prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh, tradisi ini dilakukan untuk memohon keselamatan, ketentraman, dan kebahagiaan dalam kehidupan.

Turut hadir Direktur Utama (Dirut) PT PIM, Budi Santoso Syarif, Direksi PT PIM, Rochan Syamsul Hadi, Muspika Dewantara, tokoh masyarakat, Ketua Forum Keuchik Dewantara, Keuchik lingkungan perusahaan, jajaran SVP PIM, Ketua PIKA PIM beserta pengurus. Kegiatan seremonial lepas sambut dilaksanakan di Gedung Pertemuan PT PIM dihadiri seluruh karyawan PIM secara hybrid (offline dan online).

Berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada 13 November 2023, ditetapkan Eko Setyo Nugroho sebagai Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Pupuk Iskandar Muda, menggantikan Rochan Syamsul Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan & Umum PT PIM.

Dirut PT PIM, Budi Santoso Syarif, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan yang visioner dan dedikasi telah diberikan Rochan Syamsul Hadi selama menjabat sebagai Direktur Keuangan & Umum PIM selama lima tahun (2018-2023).

“Kini tibalah saaatnya untuk Bapak Rochan meninggalkan PIM dengan penuh kenangan manis. Sebagai seorang profesional yang telah menyelesaikan tugasnya, beliau melangkah maju untuk mengejar perjalanan baru dengan keberanian atas semua prestasi yang telah dicapainya bersama PIM,” kata Budi.

Budi mengucapkan selamat datang kepada Eko Setyo Nugroho yang telah bergabung ke dalam keluarga besar Pupuk Iskandar Muda.

“Bersama-sama kita akan terus menjaga integritas, berinovasi, dan merangkul perubahan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang. Kami percaya bahwa kita akan melangkah maju menuju puncak keberhasilan. Inilah saatnya untuk merangkul peluang baru, mengejar tantangan dengan semangat baru, dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi PT Pupuk Iskandar Muda,” ujar Budi.

Rochan Syamsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan pemangku kepentingan yang telah mendukung selama masa jabatannya. Ia juga mengucapkan selamat kepada Direktur Keuangan baru, Eko Setyo Nugroho. “Semoga membawa semangat baru dan strategi yang inovatif untuk menjadikan PT PIM lebih baik lagi”.

Profil Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PIM

Eko Setyo Nugroho, lahir di Yogyakarta, 25 Agustus 1969.

Histori jabatan sebelumnya:
Pemimpin Divisi Distribution Network & Sales BNI (Persero) Tbk 2022-2023;
Pemimpin Kantor Wilayah 14 BNI (Persero) Tbk 2021-2022;
Pemimpin Divisi Internasional BNI (Persero) Tbk 2019-2021;
Pemimpin Wilayah Bali dan Nusa Tenggara BNI (Persero) Tbk 2018-2019;
Pemimpin Kantor Cabang Luar Negeri Tokyo BNI (Persero) Tbk 2015-2019.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya