Kamis, Juli 25, 2024

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...
BerandaBerita Aceh UtaraPGE Serahkan Beasiswa...

PGE Serahkan Beasiswa untuk 70 Siswa Yatim Duafa dan Keluarga Prasejahtera di Aceh Utara

ACEH UTARA – PT Pema Global Energi (PGE) atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bekerja sama dengan Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) menyerahkan bantuan beasiswa kepada 70 siswa sekolah dasar dengan kategori yatim duafa dan keluarga prasejahtera dari 9 kecamatan di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara. Masing-masing anak yatim itu mendapatkan beasiswa Rp1,8 juta. Serah terima dilakukan di Kantor Camat Syamtalira Aron, Aceh Utara, Sabtu, 31 Desember 2022.

Sembilan kecamatan tersebut Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli, Langkahan, Pirak Timu, Cot Girek, Baktiya, dan Paya Bakong. Turut hadir saat penyerahan bantuan itu perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Utara, perwakilan Komisi V DPRK Aceh Utara, perwakilan Forum CSR Aceh Utara, para camat dan unsur muspika dari 9 kecamatan, imum mukim, dan ketua forum geuchik.

Field Manager PGE, Agung Widyantoro, melalui External Relation Coordinator, Agus Salim, menyampaikan PGE berkomitmen untuk berkontribusi dalam kelancaran proses belajar mengajar anak-anak dimulai dari tingkat sekolah dasar yang merupakan fundamental dasar pendidikan anak dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia unggul, beriman dan bertakwa.

“Beasiswa untuk anak yatim duafa dan keluarga prasejahtera yang kami serahkan hari ini merupakan bukti komitmen kami untuk pembangunan sumber daya manusia yang tentunya dimulai dari pendidikan dasar. PGE bersama dengan stakeholder khususnya Dinas Pendidikan Aceh Utara dan Lembaga Peduli Dhuafa bersama-sama bahu membahu saling koordinasi dan berkontribusi untuk dapat menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar guna mewujudkan pendidikan dapat berjalan dengan baik agar terciptanya sumber daya manusia yang mumpuni ke depan,” ujar Agus.

Agus Salim menambahkan penyerahan beasiswa tersebut merupakan program perdana PGE dalam hal beasiswa dan akan terus diupayakan agar program serupa dapat terus berlanjut di tahun mendatang baik di tingkat SD, SMP, dan SMA hingga perguruan tinggi.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak agar kegiatan operasi PGE di Wilayah Kerja B berjalan dengan lancar sehingga semakin banyak program-program pemberdayaan masyarakat baik dari segi bantuan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan lain-lain dapat terus dilaksanakan” tutur Agus.

Dinas Pendidikan Aceh Utara diwakili Drs. Jufri, M.Pd., mengapresiasi kepada PGE atas dukungannya selama ini terhadap dunia pendidikan di Aceh Utara.

“Beasiswa yang diserahkan hari ini merupakan hal yang luar biasa dan kami berharap dukungan terhadap dunia pendidikan terus berjalan di wilayah Aceh Utara, karena kita sangat berharap adanya dukungan dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Ketua Lembaga Peduli Dhuafa, Musfendi, sebagai mitra PGE dalam program penyaluran beasiswa untuk siswa sekolah dasar mengatakan penerima beasiswa merupakan anak-anak berprestasi. Mereka anak yatim duafa dan keluarga prasejahtera yang telah diverifikasi/diseleksi dengan sangat ketat oleh relawan LPD. Sehingga dipastikan benar-benar sangat layak mendapatkan bantuan beasiwa tersebut.[](rilis)

Baca juga: