Kamis, Juli 25, 2024

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...
BerandaBerita Aceh UtaraAwali 2023 dengan...

Awali 2023 dengan Zikir, Pj Bupati Berharap Terus Menggema di Aceh Utara

LHOKSUKON – Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP., M.Si., dan unsur Forkopimda plus mengawali tahun 2023 dengan kegiatan zikir bersama ribuan jamaah di Masjid Baitul ‘Atiiq, Gampong Geumata LB, Lhoksukon, Ahad, 1 Januari.

Zikir bersama itu dipimpin Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk. Jamaluddin Ismail akrab disapa Tgk. Walidi, dan Tgk. Zulkarnaini Ismail.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Milad ke-5 Safari Subuh Tadzkiiratul Ummah Aceh Utara. Selain zikir bersama yang dikemas dalam Safari Subuh, pengurus Tadzkiiratul Ummah juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di sekitar Lhoksukon yang turut diserahkan oleh Pj. Bupati Azwardi. Peringatan Milad ke-5 Safari Subuh itu mengusung tema, “Tadzkiiratul Ummah Aceh Utara Bergerak Bersama Pemkab Berzikir dan Berdoa”.

Pj. Bupati Azwardi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan juga apresiasi kepada organisasi Tadzkiiratul Ummah yang terus menggelar Safari Subuh ke berbagai kecamatan dalam wilayah Aceh Utara untuk menggemakan zikir tahmid dan tahlil bersama di Bumi Pase.

Azwardi mengajak untuk terus bermuhasabah dan memperbaiki kualitas ibadah kita bersama.

“Hari ini kita mulai tahun 2023, mari kita isi lembaran baru dengan mempererat silaturahmi, melembutkan hati, saling menghargai antarsesama umat Islam, dan berkomitmen pada diri kita sendiri untuk terus memperbaiki kualitas kehidupan dengan terus berzikir dan berdoa kepada Allah SWT. Semoga kita semua dijauhi dari marabahaya dan dimudahkan segala urusan,” ujar Azwardi.

Azwardi berharap kegiatan zikir ini terus dijalankan di seluruh kecamatan di Aceh Utara. “Untuk itu, Muspika dan para alim ulama di kecamatan agar terus membantu dan mendorong gampong-gampong supaya membentuk jamaah zikir. Sehingga masyarakat Aceh Utara selalu dalam lindungan Allah SWT, dan mendapat keberkahan dalam hidup,” tuturnya.

Wakil Ketua Tadzkiiratul Ummah (TU) Aceh Utara, Abi Ibnu Abbas, menjelaskan perjuangan bangkit dan berkembangnya organisasi TU yang kini berusia lima tahun. Menurutnya, ketika pertama Safari Subuh TU pada Januari 2018 diikuti 15 orang jamaah. Dalam perjalanan waktu lima tahun, jamaah zikir terus bertambah sehingga mencapai ribuan orang.

Ketua Umum TU Aceh Utara, Abu H. Nurdin Usman, berharap Safari Subuh yang telah berlangsung selama lima tahun ini tetap berlanjut selama-lamanya. “Kita mengharapkan, dengan dukungan Bapak Pj. Bupati, Kapolres, Dandim, dan semua pihak, semoga Safari Subuh ini tetap berlanjut tanpa kendala, sampai ke pelosok Aceh Utara,” ucapnya.

Kegiatan zikir itu ditutup dengan doa. Ketua Umum TU kemudian menyerahkan penghargaan kepada Pj. Bupati Aceh Utara, dan Panitia Masjid Baitul ‘Atiiq.

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat, pejabat eselon II, III, IV, dan ASN di lingkungan Pemkab Aceh Utara, anggota TNI dan Polri, santri, serta elemen masyarakat lainnya.

[](*)

Baca juga: