Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsPIRA Aceh Siap...

PIRA Aceh Siap Berjuang Menangkan Pasangan ‘Perekat Perjuangan’

BANDA ACEH – Pengurus Daerah Perempuan Indoenesia Raya (PD PIRA) Aceh menggelar rapat konsolidasi pengurus untuk mensolidkan barisan perempuan Aceh memenangkan pasangan “perekat perjuangan” Mualem-TA Khalid.

Rapat digelar di kantor DPD Gerindra Aceh ini, dihadiri pengurus PIRA Aceh, Jumat, 19 Agustus 2016.

Ketua PD PIRA Aceh, Dra. Hj. Zulhafah, M.Si.,  menyebutkan, agenda ini langkah perempuan Aceh yang tergabung dalam sayap partai politik untuk bergerak dan menyamakan langkah menuju perhelatan memenangkan Mualem-TA.Khalid di pilkada tahun depan.

“Kami PIRA Aceh yang merupakan sayap Partai Gerindra, akan bersatu dengan semua sayap partai lainnya yang menjadi pendukung Mualem-TA Khalid untuk bekerja sama memenangkan pasangan ini,” kata Zulhafah mellaui siaran pers diterima portalsatu.com, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Zulhafah menyebut perempuan Aceh melihat pasangan ini punya komitmen yang sangat ideal membangun Aceh masa depan yang lebih baik. “Komitmen untuk perempuan terutama anak anak juga tergambar dalam visi misi mereka dalam membagun Aceh nantinya. Makanya kita sepakat memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rapat ini juga turut hadir, Cut Afni Zahara yang merupakan istri TA Khalid. Ia ikut memberikan masukan bagaimana PIRA bisa berperan dalam memberdayakan kaum ibu di Aceh dan meningkatkan kapasitas mereka. 

“Berkat inspirasi dari Cut Nyak Dhien, kini banyak perempuan Aceh yang membanggakan dan sukses dalam karir dan profesinya. Makanya semangat ini harus jadi senjata untuk perempuan Aceh sekarang,” kata Cut Afni, yang juga penasehat dari PIRA Aceh.

Cut Afni mendorong perempuan Aceh untuk lebih aktif berpartisipasi di segala bidang. “Tunjukan kalau perempuan Aceh adalah perempuan hebat mulai dari masa lalu dan yang akan dating,” ujarnya.[] (rel)

Baca juga: