Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Aceh UtaraPj Bupati Azwardi...

Pj Bupati Azwardi Berharap IPAU Berkolaborasi dengan Pemda Bangun Aceh Utara

BANDA ACEH – Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP., M.Si., mengharapkan peran dan sumbangsih pengurus Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh bagi pembangunan di Kabupaten Aceh Utara melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal itu disampaikan Azwardi dalam sambutannya pada pelantikan pengurus IPAU periode 2022-2025, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat, 30 Desember 2022.

Azwardi menyebut pembangunan untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan masyarakat tidak akan terlaksana dengan baik bila tidak didukung segenap komponen masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya selaku Pimpinan Daerah selalu membuka tangan untuk menerima masukan, kritik yang positif, maupun curahan ide dan pikiran, yang akan memperkuat pijakan kita dalam mendongkrak pembangunan masyarakat di Kabupaten Aceh Utara,” tuturnya.

Secara khusus, Azwardi meminta sumbangsih pikiran dari pemuda-pemuda IPAU yang diyakini selalu punya ide-ide baru, kreatif, dan inovatif. “Karena IPAU berdomisili di luar Aceh Utara, di Ibukota Provinsi Aceh, yang tentunya selalu memperoleh pencerahan melalui informasi-informasi baru yang up to date,” ucapnya.

Azwardi juga memaparkan berbagai persoalan di Aceh Utara sedang diselesaikan, seperti penanganan banjir tahunan akibat meluapnya Krueng Peutoe, Krueng Keureutoe Lhoksukon. Tanggul yang patah di sejumlah lokasi sudah dibangun selama 2022 oleh Kementerian PUPR.

Kegiatan lainnya, upaya menekan angka kemiskinan, stunting, dan inflasi daerah pascapandemi Covid-19. “Ini merupakan kerja terpadu dengan lintas sektoral, legislatif dan berbagai elemen masyarakat di Aceh Utara, Pemerintah Aceh, dan Pemerintah Pusat,” ujar Azwardi.

“Kolaborasi pemuda IPAU juga sangat strategis dalam membangun Pase, daerah yang kita cintai,” tambah Pj. Bupati Azwardi yang pada kesempatan itu menyerahkan bantuan peralatan asrama untuk IPAU

Azwardi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPAU yang dilantik. Menurutnya, IPAU sudah sangat berjasa dalam membina kebersamaan para pemuda rantau asal Aceh Utara, terutama kalangan mahasiswa.

“Banyak mantan pengurus IPAU yang kini telah memegang jabatan penting, baik di Aceh Utara, di Provinsi Aceh, di Jakarta, maupun di jajaran BUMN dan perusahaan swasta,” kata Azwardi.

Pelantikan pengurus baru IPAU dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah.

Dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Banda Aceh pada September 2022 lalu, Rifki Ismail terpilih sebagai Ketua Umum IPAU, melanjutkan kepemimpinan Saifullah.

Pelantikan dihadiri sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Aceh Utara, di antaranya Senator asal Aceh H. Fadhil Rahmi, Ketua Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Jakarta H. Akhyar Kamil, Rektor Uniki Aceh Prof. Apridar, Anggota DPRA Tantawi dan Ridwan Yunus, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta sejumlah pejabat lainnya.

[](rilis)

Baca juga: