BerandaBerita LhokseumaweLima Santri Dayah Mataqu Lhokseumawe Terima Bonus MTQ dari Pj Wali Kota

Lima Santri Dayah Mataqu Lhokseumawe Terima Bonus MTQ dari Pj Wali Kota

Populer

LHOKSEUMAWE – Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, memberikan bonus hadiah kepada para juara MTQ dan MQK Aceh tahun 2021 dan 2022 perwakilan Kota Lhokseumawe. Bonus tersebut diserahkan di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kamis, 29 Desember 2022.

Dari keseluruhan perwakilan, terdapat lima juara MTQ merupakan santri Mataqu (Ma’had Ta’limul Qur’an)
Lhokseumawe. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Dayah Mataqu.

“Kami pengurus Dayah Mataqu Lhokseumawe mengucapkan Alhamdulillah, dan terima kasih banyak atas apresiasi Bapak Pj. Wali Kota terhadap santri kami. Semoga apa yang Bapak Pj. Wali Kota berikan mendapatkan balasan terbaik di sisi-Nya. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat serta dapat dipergunakan dengan baik oleh para santri. Alhamdulillah, harapan ke depan kiranya peran santri Mataqu dalam membawa harum nama Kota Lhokseumawe lebih baik dan mampu mengharumkan nama Aceh di pentas nasional nantinya,” kata Ustaz Azhar, S.SQ., M.Pd., Mudir Dayah Mataqu.

Salah satu peraih juara harapan dua bidang tafsir, Muna Izzati Balqis, mengatakan “Prestasi yang kami raih saat ini tidak terlepas dari peran dayah dan guru-guru kami yang telah membimbing kami selama ini. Saya dapat merasakan banyak prestasi selama menjadi santri di Dayah Mataqu”.

“Saya berharap adik-adik kelas saya juga dapat mewakili daerah masing-masing pada ajang MTQ tahun selanjutnya. Karena di Dayah Mataqu santri tidak hanya tekun dalam menghafal Alquran, tetapi juga dapat meraih prestasi di berbagai bidang akademik. Terima kasih juga kepada Pj. Wali Kota Lhokseumawe dan semua yang turut mendampingi kami,” ujar Muna.

Saat acara penyerahan bonus, Pj. Wali Kota Imran menyampaikan kepada yang berhadir agar tidak berhenti bersemangat dalam belajar dan meningkatkan kemampuan akademik, sehingga semakin dapat membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Kota Lhokseumawe.

“Saya berharap peserta dan anak-anak kita terus berlatih dan mengembangkan kemampuan diri, sehingga kedepannya prestasi yang diraih lebih baik lagi hingga ke tingkat provinsi dan nasional. Setelah diterima bonus ini, peserta harus menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan syiar Islam. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah terbaik disisi Allah,” ucap Imran.

Lima santri yang mendapatkan bonus dari Pj. Wali Kota Lhokseumawe yakni M. Aulia Rahman juara 1 (mendapat bonus Rp10 juta), Siti Sarah juara 1 (10 juta), Syifaul Muthmainnah juara harapan 1 (3,5 juta), Muna Izzati Balqis, juara harapan 2 (2,5 juta), dan Dhiatul Maulida juara harapan 3 (1 juta).[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya