Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita PidiePj Bupati Pidie...

Pj Bupati Pidie Buka MTR XXII

SIGLI – Pj. Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, membuka secara resmi Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XXII di Pidie Convention Center (PCC), Sigli, Senin, 3 April 2023.

Pj. Bupati Pidie mewakili Ketua Pramuka Kwarda Aceh, Muzakkir Manaf (Mualem), yang tak bisa hadir karena mengalami musibah, putranya meninggal dunia, Senin (3/4), dalam perawatan di RSUZA, Banda Aceh.

“Mualem dari jauh-jauh hari mengatakan akan hadir dan selalu berada bersama panitia provinsi demi terlaksananya acara MTR. Tetapi karena musibah, Mualem tidak bisa hadir bersama kita di sini,” kata Ketua Panitia Provinsi, Salman Ishak.

Pj. Bupati Wahyudi Adisiswanto mengawali sambutan pada pembukaan MTR XXII, mengucapkan rasa belasungkawa kepada Mualem yang mengalami musibah. “Semoga armarhum anaknya mendapat surga, dan kepada yang ditinggal semoga tabah dan sabar menghadapi ujian dari Allah”.

Setelah melakukan hening cipta, Pj. Bupati melanjutkan arahan pembukaan dengan ucapan selamat datang para tamu peserta dari 20 kabupaten/kota. MTR tersebut selain menguji bakat, juga tujuan utamanya sebagai ajang silaturrahmi.

“Selamat datang para tamu kami mulai dari ketua atau yang mewakil Kwartil Aceh. Ketua Kwarcab dan Pemerintah dari 20 kabupaten/kota yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan MTR dapat terlaksana dengan harapan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

“MTR ini penting dilaksanakan dengan tujuan agar generasi muda lebih mencintai Alquran dan menjadikan Alquran sebagai panduan hidup. Saya yakin dengan mencintai Alquran, generasi muda akan berakhlakul karimah,” tutur Wahyudi.

Kepada para peserta, Pj. Bupati berharap senantiasa bersemangat mengikuti kegiatan MTR sehingga mendapatkan hasil terbaik sesuai kemampuan masing-masing. “Kita berharap dewan hakim dalam memberi penilaian dapat dilakukan secara objektif dan adil, sehingga penjaringan bibit unggul yang berprestasi tercapai dengan baik”.[](Zamahsari)

Baca juga: