Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita SubulussalamPKK Subulussalam Serahkan...

PKK Subulussalam Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Penanggalan Timur

SUBULUSSALAM – Tim Penggerak PKK Kota Subulussalam menyerahkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan santunan kepada korban kebakaran di Dusun Sosor, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu, 8 Februari 2023.

Bantuan itu diserahkan langsung Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap, S.E saat mengunjungi keluarga korban kebakaran. Mariani Harahap didampingi sejumlah pengurus TP PKK Subulussalam turut serta mengantar bantuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hj. Mariani Harahap terlihat berbincang-bincang dengan keluarga korban kebakaran sembari menyemangati mereka yang sedang ditimpa musibah kebakaran terjadi pada, Selasa, 7 Februari kemarin menyebabkan sebanyak empat unit rumah berkontruksi kayu hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16:30 WIB itu, lokasi tepatnya di seberang SMPN1 Penanggalan. Satu hari setelah kebakaran bantuan terus mengalir dari sejumlah kalangan, termasuk dari TP PKK Kota Subulussalam.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran, serta dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang baru saja ditimpa musibah,” kata Mariani Harahap saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran pada Rabu sore.

Pemerintah Kota Subulussalam menyerahkan bantuan masa panik kepada masyarakat korban kebakaran di Dusun Sosor, Desa Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu, 8 Februari 2023. Foto: Istimewa

Sebelumnya di hari yang sama Pemerintah Kota Subulussalam juga menyerahkan bantuan masa panik diserahkan oleh Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, S.E didampingi Plt Kepala BPBD Ramadhan dan Kadis Sosial Hotma Capah serta Camat Penanggalan Buyung Hitam Berutu.

Selain menyerahkan bantuan, Wali Kota Affan Alfian mengatakan pemerintah akan membangun rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi korban kebakaran melalui BPBD Kota Subulussalam. Dalam kesempatan itu, Affan Alfian bilang tim medis dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Penanggalan juga akan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban kebakaran di Penanggalan Timur.[]

Baca juga: