BerandaInspirasiTeknoPLN ULP Lhokseumawe Kota Bagi-bagi Brosur Promo Diskon Tambah Daya

PLN ULP Lhokseumawe Kota Bagi-bagi Brosur Promo Diskon Tambah Daya

Populer

LHOKSEUMAWE –  PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lhokseumawe Kota menggelar aksi bagi-bagi brosur promo diskon tambah daya kepada masyarakat di Simpang Taman Riyadhah Lhokseumawe, Jumat (22/3). 

Aksi itu juga dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar, kompleks masjid dan kafe-kafe dalam kawasan pusat kota Lhokseumawe.

Manajer ULP Lhokseumawe Kota, Mukhtar Juned, mengatakan brosur yang dibagikan itu sebagai pengumuman kepada masyarakat. “Bahwa saat ini PLN sedang mengadakan promo diskon untuk pelanggan yang akan melakukan penambahan daya listrik mulai dari daya terendah 220 Volt Ampere (VA) sampai daya 197.000 VA,” ujarnya.

Adapun ketentuannya: Pertama, diskon sebesar 50 persen berlaku sejak 1 Maret sampai 30 April 2019, khusus pelanggan rumah tangga biasa. Kedua, pemberian diskon tambah daya juga berlaku bagi pelanggan PLN yang memiliki kompor listrik atau motor listrik sebesar 75 persen, promo ini berlaku 1 Maret hingga 31 Desember 2019. Ketiga, pelanggan yang memiliki mobil listrik, PLN akan memberikan diskon tambah daya sebesar 100 persen yang berlaku hingga akhir Desember 2019.

“Untuk memperoleh manfaat dari diskon ini pelanggan cukup mendaftar di Call Centre PLN 123 atau bisa melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa di-unduh di Appstore (Android/iOS) atau bisa juga mendatangi langsung PLN terdekat. Kemudian, bagi pelanggan yang sudah memiliki kompor listrik ataupun motor listrik bisa mendaftarkan ke kantor PLN dengan memperlihatkan bukti pembelian dan kepemilikannya,” kata Mukhtar Juned akrab disapa MJ.

MJ menambahkan, diskon tambah daya listrik ini berlaku di seluruh Indonesia dengan ketentuan sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019. Adapun persyaratan lain untuk mendapatkan diskon adalah pelanggan tersebut tanpa ada perubahan fasa (1 fasa ke 3 fasa), tanpa migrasi kWh meter dari prabayar ke pascabayar maupun sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya. “Dan pastinya sebelum proses tambah daya pelanggan wajib melunasi tagihan listrik bulan berjalan maupun tagihan susulan (TS) lainnya”.

“Silakan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya agar pelanggan bisa menikmati listrik dengan aman, nyaman dan tanpa rasa takut atau waswas akibat jepretjepret di MCB akibat tidak cukup daya. Bila ada hal yang kurang jelas silakan ke kantor PLN untuk mendapatkan informasi yang pasti dan akurat, jangan sekali-kali menggunakan jasa calo karena itu akan merugikan pelanggan itu sendiri,” ujar MJ.

Tunggakan di Lhokseumawe

Pada bagian lain, MJ menjelaskan, data tunggakan PLN ULP Lhokseumawe Kota ialah tunggakan umum:1.514 pelanggan Rp196.914.011, rekening umum berjalan: 8.525 pelanggan Rp1.317.394.497, tunggakan pemda/pemko: 62 pelanggan Rp335.869.496, dan rekening pemda/pemko berjalan: 122 pelanggan Rp427.848.465.

“PJU Kota Lhokseumawe sudah lunas. Apresiasi kami untuk Bapak Wali Kota Lhokseumawe dalam hal ini BLHK (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Lhokseumawe sebagai penanggungjawab rekening PJU Kota Lhokseumawe yang sudah komit melunasi rekening PJU Kota Lhokseumawe setiap bulannya. Adapun rekening PJU Kota Lhokseumawe setiap bulannya sekitar 780-an juta dan itu angka fluktuatif karena ada di beberapa titik yang sudah meterisasi,” ujar MJ.

“Dari data tunggakan tersebut ada beberapa perkantoran dan sekolah dalam Kota Lhokseumawe yang terancam diputuskan, karena sampai saat ini tunggakan mereka sudah di atas 2 bulan. Jika dalam minggu ini tidak dilunasi maka perkantoran dan sekolah tersebut dengan terpaksa akan kami putuskan dan kami keluarkan dari Data Langganan PLN,” ujar MJ.[](*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya