Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsPolisi: Dua Istri...

Polisi: Dua Istri TNI yang dibunuh Kelompok Bersenjata Tuntut Keadilan

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumwe AKBP Anang Triarsono melalui Kasat Reskrim AKP M. Yasir menyebutkan dua istri dari anggota TNI Kodim 0103 Aceh Utara yang tewas dibunuh  beberapa bulan lalu menuntut  keadilan kepada pihaknya sore kemarin, 7 Januari 2016.

Mereka yang datang itu yakni Tuti Niswati, istri dari Sertu Indra Irawan dan Isnawati, istri dari Serda Hendrianto.

“Mereka menjumpai saya guna menanyakan sejauh mana proses hukum bagi pembunuh suaminya itu, apakah masih diproses atau tidak apalagi kelompok tersebut sudah turun gunung dan salah satu tuntutannya meminta amnesti,” kata AKP Yasir kepada Portalsatu.com malam tadi.

Dia menjelaskan kepada mereka, pihaknya tetap melakukan proses hukum kepada para pelaku pembunuhan yang terjadi beberapa bulan lalu.

Mereka sangat khawatir dengan pemberitaan selama ini bahwa kelompok bersenjata itu selalu menjadi buah pembicaraan dan ada isu mau diberikan amnesti oleh presiden tanpa adanya proses hukum dulu.

“Jika itu terkabul bagaimana nasihnya dan nasib anak-anak yang masih pada kecil semua. Ini yang mereka pertanyakan kepada saya. Kita sebagai petugas yang fungsinya untuk penyidik kasus itu pastinya akan fokus kepada proses hukum yang sedang berjalan,” tambah Yasir.

Menurut Yasir, dirinya telah mengantongi nama pembunuh dua TNI itu yakni berjumlah tiga orang di mana salah satunya Faisal Rani alias Komeng yang ditangkap beberapa waktu lalu. Berkasnya sudah P21, dan telah diajukan ke Kejaksaan, sekarang tinggal menunggu putusan.[](tyb)

Baca juga: