Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaPolisi Sita Buku...

Polisi Sita Buku tentang Tokoh PKI di Sukoharjo

Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo, Jawa Tengah, menyita empat buku yang dianggap berisi ajaran tentang Partai Komunis Indonesia (PKI). Empat buku itu disita dari seorang pedagang buku di kawasan Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Salah satu buku yang disita berjudul The Missing Link G 30 S dengan subjudul Misteri Sjam Kamaruzzaman & Biro Chusus PKI. Buku itu menceritakan kisah Sjam Kemaruzzaman sebagai agen khusus dan saksi peristiwa G 30 S PKI tahun 1965.

Kepala Polres Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Rifai mengatakan, bahwa penyitaan buku yang dinilai berisi ajaran komunisme itu dilakukan aparat Polsek Baki pada Rabu, 11 Mei 2016. “Ada empat buku yang disita. Buku-buku itu isinya terkait masalah sejarah tokoh-tokoh PKI,” katanya, Kamis, 12 Mei 2016.

Andy Rifai menjelaskan bahwa penyitaan buku itu karena dikhawatirkan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Lagi pula hanya beberapa buku dari seorang pedagang yang disita. Barang bukti masih ditahan di Markas Polsek Baki. | sumber : viva

Baca juga: