Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita PidiePolisi Tangkap Belasan...

Polisi Tangkap Belasan Tersangka, 60 Gram Sabu Diamankan

SIGLI – Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie menyita sekitar 60 gram sabu dan 3,4 ons biji ganja dalam Operasi Antinarkotika (Antik) Seulawah. Polisi juga menangkap 14 tersangka pengedar barang haram tersebut.

Ke-14 tersangka dan barang bukti diamankan dalan Operasi Antik Seulawah sejak 15 Mei hingga 7 Juni 2023 di sejumlah lokasi wilayah hukum Polres Pidie. Semuanya terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Hanya satu orang kasus penyimpanan dan penguasaan biji ganja.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.IK., didampingi Wakapolres Kompol Misyanto, S.E., dan Kasat Resnarkoba, Iptu Iskandar, memberikan keterangan pers dengan menghadirkan para tersangka serta barang bukti, Kamis, 8 Juni 2023, di Kantor Polres Pidie.

“Mereka ini ditangkap dari sejumlah kecamatan dalam 20 hari sejak operasi antik seulawah digelar. Dua di antaranya ditangkap Rabu, 7 Juni 2023, dengan barang bukti 10 gram sabu,” jelas Kapolres.

Rata-rata mereka, lanjut Kapolres, merupakan pengedar, meski bukan bandar besar. Adapun pasal yang disangkakan pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Imbauan kita kepada masyarakat, agar tidak terjerumus dalam pekerjaan tersebut, masih banyak lapangan kerja lain yang halal di daerah kita. Jangan sesekali tergiur untung banyak tetapi berisiko tinggi karena melanggar hukum. Jika sudah ditangkap akan mendekam puluhan tahun di penjara,” ujar Kapolres.

Sebagian besar dari para tersangka merupakan target operasi (TO) polisi setelah hasil pengembangan kasus pelaku yang ditangkap sebelumnya.

Berikut inisial pelaku ditangkap polisi, ES (51) warga Kecamatan Tangse. diringkus 15 Mai 2023. JN (35) warga Titeu, dibekuk 17 Mei 2023. Keesokan harinya, 18 Mei, polisi membekuk AZ (21) dan MU (24), warga Titeu, MA (26), warga Mutiara dan 19 Mei, kembali menangkap WA (41), warga Mutiara dan MA (39), warga Mutiara Timur.

Setelah pengembangan, pada 29 Mei, tim operasi berhasil menangkap SA (51), warga Kota Sigli. Dan 31 Mei, dua warga kecamatan Pidie, HE (51) dan BA (43) diangkut ke Polres.

Sedangkan dua tersangka lainnya, MJ (33), warga Kembang Tanjong, DE (35), warga Mutiara Timur, ditangkap pada 2 Juni 2023 ketika sedang transaksi.

Dari 14 tersangka, dua orang yang baru ditangkap, Rabu, 7 Juni 2023, belum dirilis namanya dengan alasan masih dalam pendalaman terkait kepemilikan sabu seberat 10,2 gram.[](Zamahsari)

 

Baca juga: